Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Akibat Sakit Dada

Pria Paruh Baya Ini Ditemukan Tewas di Jalan Tanah Bukit Abdullah
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 06-09-2014 | 16:29 WIB
mayat di bukit abdullah.jpg Honda-Batam
Iwan, yang tergeletak di jalanan tanah di Bukit Abdullah, kawasan Bukit Senyum. (Foto: Romi Chandra/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria bernama Iwan (50), ditemukan tewas tergeletak di jalan tanah kawasan Bukit Abdullah, kawasan Bukit Senyum, Batuampar, Sabtu (6/9/2014) siang. Warga Bukit Senyum ini ditemukan dalam posisi terbaring bersama sepeda motor Honda Revo BP 3289 FCFC miliknya. Diduga, ia jatuh sendiri dari motor karena mengidap penyakit.

Menurut Adi, warga yang melaporkan ke Polsek Batuampar terkait kejadian itu, mengatakan, Iwan ditemukan pertama kali oleh Jay yang masih berhubungan keluarga dengan korban, sekitar pukul 13.00 WIB.

Karena takut melihat Iwan yang sudah tergeletak dalam kondisi tak sadarkan diri dan mata terbelalak, Jay tidak berani memegang. Ia kemudian mencari bantuan ke warung kopi "Tengki Seribu" di kawasan Bukit Senyum.

"Dia (Jay) datang ke warung sambil terak-teriak minta tolong. Katanya, ayo ke sana, Iwan Jatuh. Tapi dia tak bilang Iwan meninggal," kata Adi menirukan ucapan Jay saat di lokasi, Sabtu siang.

Baru setelah itu warga langsung mendatangi lokasi dan mendapati Iwan sudah tak bernyawa. Namun warga tidak mengetahui pasti penyebab korban meninggal di jalanan tanah tersebut.

Menurut Adi, sebelum ditemukan tewas, korban sempat minum di pangkalan ojek dekat warung kopi Tengki Seribu. Di sana korban yang bekerja sebagai penjaga toko di kawasan Nagoya ini mengaku kalau beberapa hari ini dadanya sakit.

"Kemungkinan pas bawa motor, sakit dadanya kambuh dan tak bisa kontrol lagi, akhirnya jatuh. Tapi apa penyakitnya kami tak tahu," lanjutnya.

Pantauan di lokasi, jenazah korban langsung dibawa ke Rumas Sakit Budi Kemuliaan (RSBK) oleh pihak Polsek Batuampar begitu tiba ke lokasi. Kemudian aparat Polsek Batuampar langsung menghubungi pihak Satlantas Polresta Barelang untuk proses selanjutnya.

Sementara sepeda motor korban setelah diamawankan di Mapolsek Batuampar, langsung dibawa oleh Sarlantas Polresta Barelang. (*)

Editor: Roelan