Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nokia Segera Luncurkan Aplkasi Map Offline Gratis untuk Android dan iOS
Oleh : Redaksi
Kamis | 04-09-2014 | 16:53 WIB

BATAMTODAY.COM - APLIKASI pemetaan (mapping) bukan hanya dominasi Google dan Apple Map saja. Sebelum tahun ini berakhir, Nokia mengatakan bahwa mereka akan segera merilis aplikasi peta gratis peta pada Android dan iOS.

Menurut pihak Nokia, pilihan aplikasi yang ada sudah baik, namun terlihat "jadul". "Google Maps adalah solusi yang baik, tapi itu telah (gambar yang dihasilkan) tampak sama dan melakukan hal yang sama untuk waktu yang lama," kata Sean Fernback, Eksekutif Nokia kepada The Wall Street Journal.

Bedanya, aplikasi peta besutan Nokia ini akan memungkinkan kita untuk sepenuhnya mengunduh peta dan bisa digunakan secara offline serta pencarian dan rute tanpa koneksi internet. Cara ini bisa dilakukan di Google Maps secara terbatas, sementara tidak bisa digunakan sama sekali di Apple Maps.

Tidak seperti Google, Nokia tidak berencana untuk berbisnis untuk menelurkan aplikasi ini, dengan menampilkan iklan, misalnya. Namun, agaknya layanan kepada konsumen itu akan menghasilkan lebih banyak sinyal untuk menyempurnakan mesin lokasi bagi Nokia, yang mendukung platform digital-mapping. (*)

Editor: Roelan