Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Album Pertama Drummer Baru Mike Mangini

Dream Theater Umumkan Judul Album Terbaru
Oleh : Dodo
Rabu | 08-06-2011 | 12:45 WIB
Dream_Theater.jpg Honda-Batam

Luncurkan Album - Dream Theater akan meluncurkan album terbaru di tahun 2011. (Foto: Istimewa)

Boston, batamtoday - Gitaris yang juga merupakan pendiri band progressive metal Dream Theater, John Petrucci, baru saja mengumumkan judul bagi album terbaru serta daftar lagu yang akan terdapat di dalam album tersebut melalui akun Facebook.

“Hai, semua. Ini resmi. Judul album baru Dream Theatre adalah A Dramatic Turn of Events,” tulis Petrucci seperti dikutip dari Rolling Stone.

Kemudian ia membubuhkan sembilan judul lagu-lagunya, yaitu: “On the Backs of Angels,” “Build Me Up, Break Me Down,” “Lost Not Forgotten,” “This is the Life,” “The Shaman’s Trance,” “Outcry,” “Far From Heaven,” “Breaking All Illusions” dan “Beneath The Surface.”

Seperti diketahui, A Dramatic Turn of Events adalah album pertama Dream Theater bersama pemain drum baru Mike Mangini yang menggantikan pemain drum dan pendiri band, Mike Portnoy. Dalam wawancara terbaru dengan Music Radar, pemain kibor Jordan Rudess menceritakan keterlibatan Mangini di dalam album kesebelas tersebut.

“Mike [Mangini] tidak menulis [lagu] bersama kami. Pada dasarnya kami masuk studio dan mengerjakan bagian kami. Kami menulis lagu-lagu dan mengirimkannya kepada dia,” kata Rudess. “Dia masuk dan hanya memaku bagian-bagiannya. Dia hebat.”

A Dramatic Turn of Events dijadwalkan untuk dirilis pada awal September tahun ini melalui label rekaman Roadrunner Records. Album yang dikerjakan sejak Januari lalu itu kini tengah dimixing oleh Andy Wallace [Avenged Sevenfold, White Zombie, Rage Against The Machine, Sepultura, Slayer, Nirvana].