Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekda Pun Susah Hubungi Sekretaris DPRD Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Kamis | 04-09-2014 | 09:21 WIB
riono sekda tpi di dewa.jpg Honda-Batam
Riono, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris DPRD Kota Tanjungpinang, Ali Hisyam, agaknya jadi salah satu pejabat penting. Ali Hisyam sulit dihubungi oleh wartawan. Bahkan Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, harus menghubungi stafnya agar bisa berkoordinasi dengan Sekretaris DPRD itu.

Ceritanya, pada saat Riono melakukan rapat pagi di kantor Wali Kota Tanjungpinang, Rabu (3/9/2014) pagi, dirinya ingin mengatahui jumlah kendaraan dinas yang sudah dikembalikan oleh anggota dewan yang lama. Namun sayang, Ali Hisyam susah dihubungi.

"Saya saja susah untuk telepon dia. Tadi saya telepon orang Biro Hukum Sekwan, dan dia yang menyambungkan ke Pak Ali," ujar Riono, Rabu (3/9/2014).

Riono mengaku memang sudah banyak pertanyaan yang datang kepadanya terkait mobil dinas dewan, namun hingga saat ini dia sendiri belum mendapatkan kabar dari Sekretaris DPRD itu. Menurut Riono, tugas Sekda Kota Tanjungpinang hanya sebatas membantu wali kota dan mengurusi SKPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

"Saya tidak ada wewenang mengurusi Sekretariat DPRD. Tapi ini situasinya berbeda, saya ingin tahu berapa jumlah kendaraan yang belum dikembalikan. Saya butuh data tersebut untuk mencari tambahan mobil untuk anggota dewan yang baru. Tadi saya sudah bicara tapi melalui Biro Hukum saja, Pak Ali Hisyamnya entah tidak tahu ke mana," terang Riono.

Ali Hisyam memang akhir-kahir ini susah dicari. Nomor telepon yang biasanya menjadi nomor langganan jika wartawan ingin berkomunikasi dengannya tiba-tiba tidak aktif.

Riono pun, mengaku bertanya-tanya kenapa Ali Hisyam tiba-tiba seperti itu. Namun ketika ditanya tentang hubungannya dengan anggaran pelantikan anggota dewan yang menguras Rp515 juta, Riono mengaku bukan wewenangnya untuk berbicara hal tersebut. (*)

Editor: Roelan