Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penalti Rooney Menangkan Inggris Atas Norwegia
Oleh : Redaksi
Kamis | 04-09-2014 | 08:37 WIB
rooney_vs_norway.jpg Honda-Batam
Selebrasi Wayne Rooney usai membobol gawang Norwegia melalui titik putih. (Foto: BBC).

BATAMTODAY.COM - Timnas Inggris berhasil mengalahkan Norwegia 1-0 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wembley London, Kamis (4/9/2014) dini hari WIB.

BBC melaporkan, walau mencatat kemenangan, namun tim asuhan manajer Roy Hodgson tersebut tidak memperlihatkan permainan yang meyakinkan sepanjang babak pertama dengan menghasilkan beberapa peluang.

Di babak kedua, Inggris tampak mencoba meningkatkan tempo permainan dan mulai mengancam gawang Norwegia walau tidak sampai berbuah gol.

Pada menit ke-68, Raheem Sterling mencoba menerobos dari sayap kiri namun di kotak penalti diganjal pemain Norwegia, Omar Elabdellaoui.

Wasit Manuel Jorge Sousa langsung menunjuk titik penalti dan Wayne Rooney mengeksekusi dengan baik untuk membawa kemenangan 1-0.

Norwegia berupaya mengejar ketinggalan dengan bermain penuh semangat hingga menit-menit akhir namun tidak mengubah hasil akhir.

Wayne Rooney ditunjuk sebagai kapten setelah Steven Gerrard mundur dari pertandingan internasional.

Pertandingan melawan Norwegia ini merupakan yang pertama sejak Inggris tersingkir dari babak penyisihan grup di Piala Dunia Brasil setelah tidak berhasil menang satu kali pun dalam tiga pertandingan.

Jumlah penonton hanya 40.181 orang yang merupakan jumlah paling rendah untuk pertandingan Timnas Inggris di Wembley.

Inggris akan menghadapi Swiss di Basel dalam babak penyisihan Piala Eropa 2016.

Sumber: BBC