Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Riki Syolihin Deklarasikan Maju ke Pilgub Kepri 2015
Oleh : Gabriel P. Sara
Rabu | 03-09-2014 | 08:12 WIB
riki syyolihin deklarasi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Riki Syolihin, berkemeja putih, politisi muda yang mendeklarasikan maju dalam Pilgub 2015 mendatang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Politisi muda asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Riki Syolihin, mendeklarasikan dirinya untuk maju dalam bursa Pemilihan Gubernur Kepulauan Riau yang akan digelar pada 2015 mendatang.

Dalam deklarasi yang dihelat pada Selasa (2/9/2014), di kawasan Jodoh, Batam, Riki yang masih berusia 33 tahun ini menjadikan "Kepri Maju" sebagai tag line kampanyenya.

"Menjadi Gubernur, kita harus mengayomi masyarakat dan menyejahterakan masyarakat Kepri itu sendiri," kata dia membuka sambutan.

Mantan anggota DPRD Batam periode 2009-2014 ini mengutarakan niatnya maju dalam Pilgub 2015 adalah untuk membangun Kepri Lebih baik dan meneruskan  program-program lama yang belum terlaksana selama ini.

Maka, sejak 2012 lalu ketika masih menjabat di legislatif, dia sudah bulat memutuskan untuk tidak lagi maju di kontestasi Pemilu 2014. Dia fokus mempersiapkan diri untuk 'bertempur' di bursa pemilihan gubernur.

"Satu wujud dan satu niat saya untuk maju menjadi Gubernur Kepri, saya ingin meneruskan program-program lama yang belum dilaksanakan. Alhamdulilah, saya akan melakukan dan meneruskan program tersebut juga memwujudkan mimpi membangun dan memakmurkan seluruh masyarakat Kepri ini," terangnya.

Riki menyebut program-program yang belum terlaksana, salah satunya pembenahan moral, seperti akhlak para pejabatnya, maritim, ekonomi maupun pendidikan.

Meski masih berusia muda, namun ia yakin akan mampu bersaing dengan sejumlah tokoh yang juga akan mencalonkan diri. Sejauh ini, baru partainya yang positif mengusung dirinya.

"Saya sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai seperti Gerindra, PKS dan PPP meski saya hingga kini belum menentukan pasangan," kata Riki.

Ia mengatakan, juga sudah melakukan pendekatan pada Bupati Karimun Nurdin Basirun, Bupati Bintan Ansar Ahmad, dan Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo yang juga dikabarkan bakal maju.

"Kami terus membangun komunikasi politik dan menjajaki peluang. Kami juga masih menunggu UU tentang Kepala Daerah yang sedang dibahas sebelum menentukan calon wakil," kata Riki.

Editor: Dodo