Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Singapura Negara Tujuan Favorit Pelancong Indonesia Versi Wego
Oleh : Redaksi
Selasa | 02-09-2014 | 11:19 WIB

BATAMTODAY.COM - SINGAPURA ternyata menjadi negara tempat tujuan wisatawan Indonesia favorit versi Wego, mesin pencari perjalanan wisata online. Namun, Bali menempati peringkat pertama, sementara Singapura dan Malaysia merupakan tempat favorit kedua dan ketiga bagi wisatawan Indonesia yang ingin berlibur saat liburan Lebaran kemarin.

Singapura memang menjadi destinasi wisata luar negeri bagi pelancong Indonesia. Namun Wego menyebut, kunjungan wisman Indonesia ke Malaysia, Jepang dan Belanda justru mengalami kenaikan terbesar berdasarkan tujuan penerbangan, yakni masing-masing meningkat 40 persen, 23 persen dan 63 persen.

Sementara itu, pencarian penerbangan tujuan Thailand dan Tiongkok turun 20 persen dibandingkan Lebaran tahun lalu.

"Ini bisa lebih mencerminkan tradisi Lebaran bagi orang Indonesia adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi dengan keluarga, dan banyak pilihan yang bisa dilakukan mulai transportasi darat seperti kereta api, bus dan kendaraan pribadi," kata Graham Hills, Managing Director Wego Indonesia, mengomentari tren penduduk Indonesia yang rajin "melancong" saat Lebaran.

Maskapai penerbangan pun disebut kecipratan rezeki. Namun yang paling banyak meraup untung, menurut Wego, adalah Lion Air, Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya dan AirAsia adalah maskapai top dalam negeri, sementara AirAsia, Lion Air, Tiger, Malaysia Airlines dan Garuda Indonesia paling populer untuk urusan ke luar negeri.

Sementara itu, pencarian hotel yang menunjukkan tujuan paling populer untuk akomodasi tercatat untuk Bandung, Bali, Yogyakarta dan Jakarta, dengan Singapura di posisi kelima. (*)

Editor: Roelan