Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dalam Dua Hari, Tiga Orang Jadi Korban Jambret Pengendara RX King di Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 30-08-2014 | 15:22 WIB
ilustrasi jambet.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelaku kriminal di jalanan kembali beraksi di kawasan Tiban. Dua orang wanita, Eka dan Eva, dilaporkan menjadi korban jambret oleh seorang pria yang mengendarai motor Yamaha RX King, Jumat (29/8/2014) malam.

Kedua wanita itu dijambret di ruas Jalan Gajah Mada arah Tiban menuju Seiharapan, Sekupang, tepatnya di depan Perumahan Pine Garden, sekitar pukul 21.45 WIB. Bukan hanya dijambret, salah satu korban bahkan mengalami luka di bagian kepala akibat terjatuh dari motornya.

"Tiba-tiba korban terjatuh dari motor. Ketika saya lihat kembali rupanya korban jambret. Pelaku memakai sepeda motor (RX) King," ujar Ratno, warga Tiban, yang menjadi saksi mata, Sabtu (30/8/2014).

Ratno menuturkan, sebelum terjatuh dari motornya, kedua wanita itu sempat berteriak lantaran terjadi aksi tarik-menarik oleh pelaku dan korban. Namun, tak lama berselang, korban akhirnya terjatuh karena kehilangan keseimbangan saat mengendarai sepeda motornya, Honda Beat warna merah BP 3608 FD.


Satu tas korban pun berhasil dibawa kabur, tepatnya tas milik korban yang berada di belakang. Keduanya juga terluka dan langsung dilarikan oleh warga dengan taksi ke RSBP Batam. Sementara pelaku sempat dikejar oleh pengendara lain, namun tak berhasil menangkapnya.

Korban mengalami pendarahan cukup parah di bagian kepala. Hal itu terlihat dari bekas bercak darah korban di badan jalan.

"Korban mengalami luka-luka di kepala. Darahnya keluar banyak. Yang parah yang dibonceng, sedangkan yang depan tidak begitu parah," ujar Ratno yang mengaku langsung melaporkan peristiwa penjambretan itu ke Polsek Sekupang.

Dua anggota Polsek Sekupang yang terjun ke TKP dengan menggunakan mobil patroli langsung langsung mengamankan motor korban ke Mapolsek Sekupang. Jajaran buser Polsek Sekupang hingga saat ini masih terus melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Kasus penjambretan oleh pelaku yang mendendarai Yamaha RX King kembali terjadi pada Sabtu (30/8/2014) pagi. Ellys Sukmayani (42), dijambret saat menyebrang jalan di depan Perumahan Cipta Puri, Sekupang.

"Saat itu saya akan menyeberang. Tiba-tiba ada yang memakai sepeda motor RX King memepet saya dan langsung menodongkan senjata tajam sambil meminta barang milik saya," ujar Ellys di Mapolsek Sekupang saat membuat laporan, Sabtu siang.

Lantaran pelaku yang berjumlah dua orang tersebut menodongkan senjata tajam, Ellys langsung memberikan harga benda miliknya, berupa1 unit ponsel Samsung Galaxy, gelang 11 gram, anting 3 gram dan uang tunai Rp250 ribu.

"Saya langsung kasih semua barang saya, pelaku pun langsung kabur begitu saja," ujar wanita warga Taman Sari Hijau Blik F3 No 20 Kecamatan Sekupang ini. (*)

Editor: Roelan