Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nonton GP Cataluna, Xavi Beri Lorenzo Kaos Barcelona
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 07-06-2011 | 17:08 WIB

Cataluna, batamtoday - Sesuatu menarik terjadi jelang start GP Cataluna, Spanyol pekan lalu. Bintang Barcelona, Xavi Hernandez mendatangi tiga pembalap MotoGP di paddock masing-masing tim, mulai dari Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Toni Elias.

Pemain yang masuk nominasi penghargaan kaki terbaik 2011 ini mendatangi markas tim Ducati dan disambut langsung Valentino "The Doctor" Rossi. Pembalap asal Italia ini juga penggemar sepakbola. Xavi, yang juga menjadi penggemar The Doctor dan MotoGP, berbincang sejenak dan saling mengumbar pujian.

“Lebih dari suatu kehormatan bagi seorang fan berat sepak bola seperti saya, dan juga mengingatkan saya dua atau tiga tahun lalu saat ia memberikan saya kostumnya sebagai hadiah,” ujar Rossi.

Usai menemui Rossi, Xavi juga mendatangi markas Yamaha dan bertemu dengan juara bertahan MotoGP Jorge Lorenzo. Pembalap kelahiran Spanyol itu adalah penggemar Barcelona.

Dalam pertemuan antar bintang sepakbola dan pembalap asal Spanyol itu, wakil kapten tim Barcelona ini memberikan kenang-kenangan sebuah kostum dengan nomor punggung 6 miliknya kepada Lorenzo dan memberikan pesan, ‘Jorge, semoga berhasil Jagoan!’.

Terakahir, dia juga bertemu dengan Toni Elias, berjalan di sekitar posisi start dan kemudian menyaksikan balapan dimana Lorenzo finis di posisi kedua, sementara Rossi kelima.