Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Angkot dan Motor Adu Kambing, Tukang Ojek Luka Parah
Oleh : Charles/TN
Selasa | 07-06-2011 | 14:40 WIB

Tanjungpinang, batamtoday - Insiden kecelakaan cukup mengerikan terjadi antara sebuah angkot dengan sepeda motor ojek di Jalan Wiratno, tidak jauh dari perempatan Lembah Purnama, Kota Tanjungpinang, Selasa 7 Juni 2011.

Dalam kecelakaan tersebut pengemudi sepeda motor Yupiter Z Nopol BP 5003 BK, Tarmidi (56), yang berprofesi sebagai tukang ojek, mengalami patah kaki dan luka pada bagian kepala. Sedangkan korban yang dibonceng, Gusneli, mengalami luka-luka ringan, dan lecet pada bagian tangan dan kaki.

Pengemudi angkot, Abu Sujabi (44), sempat berupaya melarikan diri sesaat setelah terjadi tabrakan, namun segera dapat dikejar dan kini diamankan di Mapolresta Tanjungpinang.

Keterangan diperoleh batamtoday menyebutkan, peristiwa tabrakan ala "laga kambing" itu terjadi sekitar pukul 11.30. Saat itu, Tarmidi membonceng Gusneli yang habis berbelanja di pasar.

Tarmidi melewati jalan Sukarno Hatta dan akan belok ke jalan Wiratno, dengan kecepatan sedang. Namun tiba-tiba saja dari arah jalan Basuki Rahmat secara tiba-tiba nongol angkot dengan Nopol BP 1805 PH yang dikemudikan Abu, dan karena kedua-duanya terkejut maka tabrakan pun tidak terhindarkan.

Tarmidi yang mengalami patah kaki dan luka pada bagian kepalanya segera dilarikan warga dan petugas ke RSUD Tanjungpinnag. Sedangkan Abu Sujadi yang mencoba melarikan diri berhasil diamankan petugas.

Kanit Laka Polresta Tanjungpinang, Ipda Gustav, membenarkan kejadian kecelakaan tersebut, dan dia juga mengatakan telah menahan sopir angkot Abu Sujabi dan mobil angkotnya sebagai barang bukti.