Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

ANRI Serahkan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis ke BP Batam
Oleh : Gabriel P Sara
Rabu | 27-08-2014 | 16:54 WIB
AB.jpg Honda-Batam
Kepala ANRI, Mustari Irawan MPA, saat menyerahkan aplikasi SIKD kepada Kepala BP Batam, Mustofa Wijaya. (foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka peningkatan pelayanan dan pengelolaan arsip, lembaga Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyerahkan aplikasi sistem informasi kearsipan dinamis (SIKD) ke Badan Pengusahaan (BP) Batam, di Gedung IT Centre, Rabu (27/8/2014).


Kepala BP Batam, Mustofa Wijaya, dalam acara penandatanganan serah terima tersebut menyampaikan, aplikasi SIKD akan memudahkan sistem kerja di BP Batam sehingga akan dijaga dan dipelihara dengan baik. "Aplikasi seperti ini sangat bermanfaat bagi kita semua. Ini sistem online dan arsip ini akan kita jaga dan pelihara baik-baik," kata Mustofa.

Sementara, Kepala ANRI, Mustari Irawan MPA, mengatakan, aplikasi yang diserahkan ke BP Batam menggunakan sistem teknologi informasi yang canggih. Diharapkan dapat digunakan dan dikelola dengan baik untuk kemajuan Batam sendiri.

"SIKD menggunakan teknologi canggih. Kami harap BP Batam dapat mengelolanya dengan baik, apabila ini dijalankan dengan baik maka negara kita akan maju," terang Mustari. (*)

Editror: Roelan