Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Samsung Galaxy Note 4 Dikabarkan Punya Fitur Fingerprint Shortcuts dan Web Sign-in
Oleh : Redaksi
Selasa | 26-08-2014 | 11:12 WIB
galaxy-note-3-review-04-640x374.jpg Honda-Batam
Samsung Galaxy Note 3. (Foto: ubergizmo)

BATAMTODAY.COM - PELUNCURAN Samsung Galxy S5 telah membawa perubahan baru pada produk smartphone asal Negeri Ginseng dengan fitur sidik jarinya itu, yang mengekor popularitas iPhone 5S. Belakangan beredar rumor jika Samsung juga akan mengembangkan fitur sidik jari tersebut pada Galaxy Note 4 mendatang.

Dikutip dari SamMobile, handset ini akan menggunakan sensor sidik jari Synaptic's Natural ID, mirip dengan Galaxy S5 dan Galaxy Alpha, yang diumumkan belum lama ini. Galaxy Note 4 juga akan dipersenjatai fitur pada sensor sidik jari tersebut.

Salah satu fitur tersebut di antaranya Fingerprint Shortcuts. "Ketika Anda membuka perangkat dengan jari-jari yang telah terdaftar, Anda dapat membuat shortcut jari untuk setiap aplikasi atau fungsi lainnya langsung dari layar yang terkunci," kata pihak Samsung dalam tutorial Galaxy Note 4-nya.

Selain itu, Galaxy Note 4 yang kabarnya dilepas pada 3 September itu juga punya fitur Web Sign-in, yang seperti namanya akan memungkinkan pengguna untuk menggunakan sidik jari untuk masuk ke website daripada harus mengetikkan username atau password. (*)

Editor: Roelan