Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pesawat Nusantara Air Jalani Perawatan, Layanan Transportasi Udara di Anambas Terhenti
Oleh : Nursali
Senin | 25-08-2014 | 17:41 WIB

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Untuk sementara warga Anambas yang ingin bepergian dengan menggunakan pesawat diharapkan bersabar. Pesawat ATR 72-500 milik maskapai Nusantara Air yang dicarter oleh Perusda Anambas Sejahtera sedang menjalani perawatan.

"Mungkin dua tiga hari ini pesawat terpaksa kita tunda untuk tujuan Anambas - Tanjungpinang dan sebaliknya. Pesawat yang seharusnya melayani penumpang saat ini sedang dalam perawatan dan hal ini tentunya untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan para penumpang juga," kata Nasrul, Direktur Administrasi dan Keuangan Perusda Anambas Sejahtera, kepada sejumlah wartawan di ruangan kerjanya, Senin (25/8/2014).

Nasrul menambahkan, sebenarnya pihak Perusda Anambas Sejahtera telah menyediakan pesawat sebagai pengganti. Namun karena alasan teknis pesawat tersebut tidak bisa mendarat di Palmatak, Anambas. Sehingga untuk sementara pesawat pengganti tersebut melayani rute Natuna-Pontianak dan Tanjungpinang-Natuna.

"Sebenarnya ada pesawat back-up jenis Jet BAE dengan kapasitas 98 penumpang untuk pengganti NAC. Namun runway Palmatak tidak bisa mendarat. Jadi, sementara beroperasi melayani penumpang Pontianak-Natuna dan Tanjungpinang. Sesuai dengan informasi yang kita terima dua atau tiga hari ini sudah selesai dan bisa beroperasi seperti semula," ujar Nasrul.

Hal ini berawal ketika salah satu pegawai yang sedang dinas luar mengaku untuk sementara menunda kepulangan ke Anambas disebabkan sudah membeli tiket namun karena pesawat tidak berangkat karena sesuatu hal. "Sebenarnya sudah beli tiket namun saya mendapat informasi tidak terbang karena pesawat kabarnya dalam perawatan dan sementara terpaksa menunda pulang dulu," katanya. (*)

Editor: Roelan