Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dilaporkan Hilang, Siswi SMPN 6 Tanjungpinang Ini Ternyata 'Dilarikan' Pacarnya ke Batam
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 25-08-2014 | 17:36 WIB
ilustrasi anak hilang.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Siswi kelas VIII SMP Negeri 6 Tanjungpinang berinisial Yd (14) yang dilaporkan hilang oleh orang tuanya pada Sabtu (23/8/2014), ternyata berada di Batam. Orang tuanya bersama penyidik Polres Tanjungpinang pun telah menjemput remaja tersebut ke Batam pada Minggu (24/8/2014) kemarin.

Kasubag Humas Polres Tanjungpinang, Iptu Yuhendri, orang tuanya mengetahui keberadaan Yd di Batam setelah mengaku dijemput kenalanya bernisial Rf di Tanjungpinang pada Kamis (23/8/2014). Setelah dijemput, Rf langsung mengajak Yd ke Batam. Selama di Batam, keduanya pergi jalan-jalan.

"Selain menemukan Yd, penyidik juga menetapkan Rf sebagai tersangka karena telah melarikan anak di bawah umur. Dan saat ini sudah ditahan," ujar Yuhendri.

Yuhendri menambahkan, polisi masih terus melaukan pengembangan dan penyelidikan, sedangkan korban Yd sudah dikembalikan kepada orang tuanya. "Rf dikenakan pasal 82 UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak juncto pasal 332 KUHP," jelas Yuhendri.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Hidayat, orang tua Yd, melaporkan anaknya yang sudah tiga hari tidak pulang ke rumah ke polisi pada Sabtu (23/8/2014) kemarin. Menurut keterangan Hidayat ke petugas Polres Tanjungpinang, anak perempuanya yang berinisial Yd itu biasanya selalu diantar jemput dari sekolahnya di Jalan Seijang.

"Pada hari Kamis kemarin, saat pulang saya juga masih jemput dia ke sekolah. Tetapi oleh gurunya dikatakan kalau pada saat itu dia (Yd) tidak masuk kelas," ujar Hidayat, warga Jalan Salam Km 8 Tanjungpinang ini.

Sesampai di rumah, Yd sempat ditanya dan mengaku kalau dirinya tetap masuk kelas di sekolah. Kemudian, kata Hidayat, sekitar pukul 14.00 WIB Yd pamit keluar dengan alasan tertentu. Saat itu ibunya membiarkan saja. Sejak itulah Yd tak pulang ke rumah. (*)

Editor: Roelan