Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penjambret Gunakan RX King Ditangkap di Tembesi Tower
Oleh : Gokli
Senin | 25-08-2014 | 13:45 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria yang diduga kuat pelaku jambret yang kerap beraksi di wilayah Batuaji dan Sagulung berhasil ditangkap warga di dalam rumahnya, lokasi Tembesi Tower. Pria yang diketahui bernama Agung Rahmadani (28) itu kini dipenjarakan di Mapolsek Sagulung.

Kanit Reskrim Polsek Sagulung, Inspektur Polisi Dua Rasmen Simamora dikonfirmasi wartawan membenarkan menahan seorang pria diduga pelaku jambret. Pihaknya, kata Rasmen masih melakukan pengembangan, setelah beberapa barang bukti berhasil diamankan.

"Iya, masih kita kembangkan. Sebagian barang bukti kita amankan, termasuk satu sepeda motor," jelasnya dia, Senin (25/8/2014) siang.

Sepeda motor jenis RX King BP 5000 DK yang diduga kerap digunakan pelaku untuk menjambret sudah diamankan di Polsek Sagulung. Sementara pelaku, yang awalnya ditangkap sempat diamuk dan menderita luka lebam di bagian wajah.

Informasi yang diperoleh, pelaku jambret itu tertangkap pada Minggu (24/8/2014) sore. Awalnya, warga memburu seorang pria pengendara Honda Beat warna biru yang kepergok sedang membuang tas sandang ke semak-semak.

Warga yang sedang melakukan perlombaan pada HUT RI ke-69 di Tembesi langsung menghampiri pria pengendara Honda Beat itu. Tapi, saat itu pria tersebut langsung kabur.

Tak sampai di situ, warga yang makin penasaran berhasil mengetahui tempat tinggal pelaku, salah satu rumah di Tembesi Tower. Setelah digerebek, didapati seorang pria (Agung Rahmadani) dan beberapa barang bukti seperti tas wanita, STNK, KTP, SIM dan puluhan kartu SIM ponsel.

Salah seorang warga yang mencoba mengaktifkan kartu SIM ponsel tersebut berhasil menghubungi pemilik nomor tersebut. Melalui sambungan telepone, pemilik nomor seorang wanita mengaku sebagai korban jambret.

"Begitu pemilik nomer itu mengaku korban jambret, warga langsung emosi dan menghajar pelaku. Setelah itu baru diserahkan ke Polisi," kata seorang warga di Tembesi Tower.

Warga itu juga menduga, selain Agung Rahmadani masih ada pelaku jambret lain yang masih berkeliaran. Mereka berharap Polisi dapat menangkap para pelaku karena sudah membuat warga resah, khususnya para wanita yang mengendarai sepeda motor.

Editor: Dodo