Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswi SMPN 6 Tanjungpinang Ini Tak Pulang Sejak Kamis, Orang Tua Lapor Polisi
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 23-08-2014 | 18:01 WIB
ilustrasi anak hilang.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seorang gadis berusia 14 tahun yang masih duduk di kelas II SMP Negeri 6 Tanjungpinang, dilaporkan hilang. Hidayat, ayah si gadis, melaporkan jika anaknya tidak pulang ke rumah sejak Kamis (21/8/2014) sore kemarin.

Menurut keterangan Hidayat ke petugas Polres Tanjungpinang, Sabtu (23/8/2014), anak perempuanya yang berinisial Yd itu biasanya selalu diantar jemput dari sekolahnya di Jalan Seijang.
"Pada hari Kamis kemarin, saat pulang saya juga masih jemput dia ke sekolah. Tetapi oleh gurunya dikatakan kalau pada saat itu dia (Yd) tidak masuk kelas," ujar Hidayat, warga Jalan Salam Km 8 Tanjungpinang ini.

Sesampai di rumah, Yd sempat ditanya dan mengaku kalau dirinya tetap masuk kelas di sekolah. Kemudian, kata Hidayat, sekitar pukul 14.00 WIB Yd pamit keluar dengan alasan tertentu. Saat itu ibunya membiarkan saja. Sejak itulah Yd tak pulang ke rumah.

Hidayat dan isterinya sempat menanyakan pada teman bahkan kepada gurunya. Namun tak satu pun yang tahu keberadaan anaknya. Bahkan seluruh keluarganya yang ada di Tanjungpinang juga ditanyakan, namun juga tidak ada yang tahu.

"Sampai Jumat dan hari ini (Sabtu, 23/8/2014), dia (Yd) juga belum pulang. Makanya kami sangat cemas dan membuat laporan ke polisi. Soalnya dia ini juga masih di bawah umur," ujar Hidayat yang ditemui wartawan di Unit PPA Satreskrim Polres Tanjungpinang.

Adapun cici-ciri Yd saat keluar rumah, kata Hidayat, adalah berpakaiaan sekolah SMP lengkap, menggunakan jilbab, tinggi 150 cm, rambut sebahu, dan wajah oval dengan kulit kuning langsat.

"Selama ini dia tidak ada masalah, baik-baik saja. Dan setiap berangkat sekolah selalu salam dan cium tangan. Saya juga tidak mengerti, kok dia bisa nggak pulang. Saya dengan ibunya nggak pernah marah padanya," terang Hidayat.

Hidayat juga mengatakan, anaknya itu memiliki ponsel biasa. Ibunya mengaku, jika sebelumnya diketahui anaknya punya kenalan laki-laki. Hal itu diketahui dari pesan singkat di ponselnya.

"Kami menduga apakah lari dengan orang ini, kami juga kurang tahu," ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Reza Morandi Tarigan, melalui Kasubag Humas Polres Tanjungpinang, Iptu Yuhendri, membenarkan adanya laporan orang tua atas anaknya yang hilang tersebut.

"Sudah dilaporkan orang tuanya, dan saat ini sedang dilakukan penyelidikan," ujar Yuhendri. (*)

Editor: Roelan