Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kabid Humas Polda Kepri Benarkan Ada Perwira Diamuk Warga Perum Family Dream
Oleh : Hadli
Sabtu | 23-08-2014 | 17:48 WIB
akbp-hartono-kabid-humas-polda-kepri.gif Honda-Batam
Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kabid Humas Polda Kepri, Ajun Komisaris Besar Polisi Hartono, membenarkan oknum perwira polisi yang sempat diamuk warga Perumahan Family Dream pada Jumat (22/8/2014) sore lalu, bertugas di Mapolda Kepri.

"Iya, memang ada," ujarnya menanggapi konfirmasi BATAMTODAY.COM, Sabtu (23/8/2014).

Namun dia memastikan, kejadian itu tidak seperti yang disangkakan orang. Menurutnya itu hanya kesalahpahaman antara perwira tersebut dengan warga. "Salah paham seorang anggota dengan sebagian warga. Tapi tidak sampai digebukinlah," katanya

Namun Hartono masih enggan menanggapi apakah oknum polisi itu diperiksa Propam Polda Kepri. Karena, setelah kejadian itu menurut penuturan warga setempat, mobil Provost Polda Kepri menyinggahi rumah ketua RW setempat.

Informasi yang diperoleh di kalangan internal Polda Kepri, oknum perwira berpangkat Kompol dengan inisial BD. Perwira menengah ini sebelumnya bertugas di Polresta Barelang dan baru dimutasi ke Polda Kepri.

Sebagaimana diberitakan, seorang oknum perwira Polda Kepri dilaporkan diamuk warga Perumahan Famili Dream, Jumat (22/8/2014) petang, sekitar pukul 17.30 WIB. Oknum yang mengendarai Toyota Fortuner itu ngebut dan nyaris menabrak warga yang sedang bergotong royong.

Didin, salah satu warga Perumahan Famili Dream, mengatakan, warga yang melihat kejadian itu langsung naik pitam hingga emosi. Namun saat itu warga tidak mengetahui jika pengemudi Toyota Fortuner itu adalah seorang perwira di Mapolda Kepri beserta anggotanya. (*)

Editor: Roelan