Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, Bupati Daria Buka Pawai Budaya Nusantara di Lingga
Oleh : Nur Jali
Sabtu | 23-08-2014 | 11:09 WIB
rangka rumah batak.jpg Honda-Batam
Rangka replika rumah adat Batak yang akan ditampilkan dalam Pawai Budaya Nusantara di Lingga, besok sudah mulai dipersiapkan.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Pawai Budaya Nusantara akan diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan masyarakat dan suku yang ada di Kabupaten Lingga. Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (24/8/20134) siang tersebut akan dibuka oleh Bupati Daria.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lingga Junaidi selaku pelaksana kegiatan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-69. Peserta pada kegiatan ini akan diikuti dari kelompok pelajar dan umum, sebelum pelaksanaan pawai budaya pada pagi hari akan digelar lomba layang-layang.

"Kegiatan ini dalam rangka HUT RI Ke 69, sebelum pawai akan dilaksanakan lomba layang-layang," ungkap Junaidi, Sabtu (23/08/14).

Salah satu peserta , Jamariken Tambunan dari Ikatan Keluarga Batak Kabupaten Lingga mengatakan saat mengapresiasi kegiatan ini. Dari IKBKL akan menampilkan replika rumah adat Batak pada pawai tersebut.

"Kami akan berpartisipasi pada kegiatan nanti dengan menampilkan replika rumah adat Batak," kata Tambunan.

Pelaksanaan kegiatan pawai budaya akan mengambil start dari simpang lampu merah masjid Azzulfa dan lomba layang-layang akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Dabosingkep. 

Editor: Dodo