Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masih Berada di Batam, Enam Tahanan Kabur Terus Diburu
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 22-08-2014 | 16:40 WIB
tahanan_kabur_batam_kota.jpg Honda-Batam
Sosok-sosok tahanan Polsek Batam Kota yang kabur.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepolisian hingga kini masih memburu enam tahanan yang kabur dari tahanan Polsek Batam Kota. Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Polisi Moh Hendra Suhartiyono, mengatakan, tim yang diterjunkan masih melakukan pemburuan.

"Masih kita cari. Belum ada yang ditangkap. Tim yang diterjunkan masih di lapangan," kata Kapolres, Jumat (22/8/2014).

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, para tahanan yang kabur masih berada di Batam. "Belum ada yang keluar Batam. Semoga cepat kita temukan," tambah Hendra singkat.

Sebelumnya, sebanyak 6 orang tahanan Polsek Batam Kota kabur dari sel pada Selasa (19/8/2014). Data yang berhasil di dapat, enam orang tersebut adalah, Syafrizal alias Hendra alias Romi (30), Ahmad Rosyidi (24), Eko Syahputra Simanjuntak (26), Nurhapdi Bin Marhaban (32), Agung Khaidir Jaelani Bin Armia (24), Dedek Asriadi alias Dedek (29).

Kondisi plafon gedung Polsek Batam Kota yang lapuk, juga menambah para tahanan mudah melakukan aksi kaburnya. Setelah merusak gembok ruang tahanan, para tahanan ini naik ke plafon dan masuk ke gudang.

Tidak perlu berlama-lama, jendela gudang yang tidak dipasang teralis juga memudahkan mereka kabur . Selanjutnya keluar pagar di dekat pintu keluar Pengadilan Negeri Batam.

Editor: Dodo