Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kebakaran Ruko di Tembesi

Sekujur Tubuh Terbakar, Resta Masih Jalani Perawatan Intensif
Oleh : Gokli
Jum'at | 22-08-2014 | 16:25 WIB
kebakaran tembesi.jpg Honda-Batam
Puing-puing ruko di Tembesi Center yang hangus dilalap api.

BATAMTODAY.COM, Batam - Resta (18) satu dari sembilan korban kebakaran satu unit ruko tiga pintu di Tembesi Center masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Graha Hermin, Batuaji. Kondisi luka bakar yang dideritanyaa mencapai 80 persen di sekujur tubuhnya, Jumat (22/8/2014) sore.

Salah satu perawat di RS Graha Hermin, mengatakan korban sudah sadarkan diri, namun kondisinya masih cukup parah akibat luka bakar di sekujur tubuhnya. Siang tadi, tenaga medis sudah melakukan pembersihal luka sekaligus melakukan pengobatan kepada korban.

"Sudah sadar, tapi kondisinya masih lemas. Luka bakar di tubuhnya sekitar 80 persen," kata wanita yang menggunakan baju batik itu, Jumat sore.

Informasi yang diperoleh, pada saat terjadi kebakaran Resta dan delapan korban lainnya sedang tertidur pulas di lantai dua. Sementara, api yang diduga bersumber dari lantai satu itu dengan cepat merembes ke lantai dua.

Setelah dievakuasi, lima korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Camatha Sahidiya, Mukakuning dan empat korban lainnya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah. Delapan korban diketahui sudah diizinkan meninggakan rumah sakit lantaran luka yang mereka derita tidak terlalu parah.

Ruko tiga pintu berlantai dua yang dijadikan sebagai tempat daur ulang karton dan kayu palet itu diketahui terbakar pada Kamis (21/8/2014) sekitar pukul 02.00 WIB. Api berhasil dipadamkan setelah enam unit mobil pemadam diterjunkan ke lokasi.

Tak hanya barang di dalam ruko, dua unit mobil boks juga turut terbakar yang kebetulan diparkir di dekat lokasi. Akibat kejadian itu, pemilik yang disebut bernama Ali Mumum diperkirakan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Editor: Dodo