Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dahlan Lepas 22 PNS Batam Tunaikan Ibadah Haji
Oleh : Gabriel P. Sara
Jum'at | 22-08-2014 | 14:09 WIB
dahlan lepas haji.jpg Honda-Batam
Wali Kota Ahmad Dahlan melepas 22 PNS di lingkungan Pemerintah Kota Batam yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini.

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Batam Ahmad Dahlan melepas 22 PNS di lingkungan Pemerintah Kota Batam yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini, Jumat (22/8/2014) di Kantor Wali Kota Batam.

"Tanpa niat, kita tak akan mungkin bisa naik haji. Kalau ada niat, maka semuanya akan mudah-mudah saja," kata Dahlan.

Tambah Dahlan, Pemerintah Saudi sudah membuat banyak perubahan disekitar Mesjid Haram, dan fasilitasnya juga sudah bisa menampung lebih banyak lagi umat Islam yang hendak berhaji. 

"Sekarang sudah maju dan ada perubahan dan penambahan fasilitas hingga bisa menampung lebih banyak lagi jemaah haji. Ini dikarenakan pertumbuhan umat Islam di dunia sangat cepat, kalau sebelumnya kan harus melakukan pake kuota," tambahnya.

Ustadz Bahrumsyah yang juga menghadiri acara pelepasan tersebut ibadah haji merupakan panggilan Allah dan jemaah haji merupakan undangan khusus dari Allah SWT.

"Ini panggilan dan ini juga undangan khusus dari Allah, setiap umat Islam wajib mengikutinya. Allah akan memuliahkan kita semuah," kata Bahrumsyah.

Dia juga berpesan, ketika sampai di tanah Suci agar tidak memperdebatkan perbedaan tata cara ibadanya, karena disana akan ditemukan beragam cara ibadah.

Editor: Dodo