Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nani Dipinjamkan, Rojo Gabung ke MU
Oleh : Redaksi
Kamis | 21-08-2014 | 08:34 WIB
nani_reuters_bbc.jpg Honda-Batam
Nani, balik ke klub lamanya, Sporting Lisbon. (Foto: Reuters/BBC)

BATAMTODAY.COM - Manchester United akan membayar gaji Nani - dengan jumlah total £4,8 juta, atau sekitar Rp100 miliar- selama ia dipinjamkan ke Sporting Lisbon.

Pemain nasional Portugal berusia 27 tahun itu dikirim ke klub lamanya sebagai bagian dari kesepakatan perpindahan pemain belakang asal Argentina, Marcos Rojo ke Old Trafford.

Sporting menuntut agar peminjaman Nani disepakati sebelum disahkannya transfer Rojo sebesar £13 juta atau sekitar Rp270 miliar.

Manchester United di bawah pelatih baru Louis van Gaal berada dalam tekanan untuk memperkuat barisan, terutama setelah kekalahan 1-2 dari Swansea di laga pembuka Liga Primer.

Namun United menyangkal laporan bahwa mereka mengincar gelandang serang Jerman, Thomas Muller dan Marco Reus.

Nani bergabung dengan United tahun 2007, dan sukses merebut empat gelar Liga Primer dan satu gelar Liga Champions.

Ia turun dalam seluruh tiga pertandingan Portugal di Piala Dunia Brasil yang lalu.

Kontrak Nani di MU masih berlaku hingga empat tahun mendatang. Namun bintangnya redup sejak musim lalu, dengan hanya diturunkan dalam 14 pertandingan di bawah David Moyes dan Ryan Giggs.

Selama pramusim ini Nani juga tak berhasil membuat Van Gaal terkesan, dan akhirnya dikirim ke klub tempat ia memulai karir profesionalnya sebelum pindah ke Old Trafford tahun 2007.

Sumber: BBC