Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sedang Mabuk di Pacific Foodcourt

WN Seychelles Kepalanya Bocor Dikepruk Botol Bir
Oleh : Hendra Zaimi/TN
Senin | 06-06-2011 | 12:21 WIB

Batam, batamtoday - Seorang warganegara Republik Seychelles yang berprofesi sebagai Anak Buah Kapal (ABK), saat sedang asyik minum-minum di Pasific Food Court di kawasan Jodoh, Batam, tiba-tiba saja kepalanya dikepruk botol bir oleh seorang pengunjung lainya, mengakibatkan korban mengalami luka-luka, Minggu malam 5 Juni 2011.

Korban, Terry Labiche Niegel (25) mengalami luka robek pada bagian telinga kirinya. Warga asing itu segera dilarikan ke Rumahsakit Budi Kemulian (RSBK), untuk mendapat perawatan.

Pelaku diketahui bernama Aja (30), yang langsung melarikan diri sehabis menghantam kepala Terry dengan sebotol bir merek Tiger.

Entah apa yang menjadi pangkal persoalan sehingga Aja naik pitam dan melakukan tindakan penganiayaan tersebut. Hanya saja seperti penuturan dua pelayan di Pacific Food Court, Sulin dan Regina, pada saat kejadian korban dalam keadaan mabuk dan berceloteh dan berteriak-teriak di dalam lokasi tersebut.

"Korban memang dalam keadaan mabuk," kata Sulin kepada petugas penyidik di Polres Barelang.

Sulin dan Regina kepada petugas mengatakan, pelaku penganiayaan adalah Aja, dan lelaki itu katanya sering nongkrong di Pacific Food Court. Namun Sulin dan Regina mengaku tidak tahu dimana alamat Aja dan apa pekerjaanya.

Kasat Reksrim Polresta Barelang, Kompol Aries Andhie membenarkan terjadinya penganiayaan tersebut, dan saat ini pihaknya sedang memburu Aja, yang menurut Aries sudah diketahui identitasnya.

Aries juga mengatakan belum mengetahui apa pokok persoalan, sehingga pelaku dengan enteng begitu saja mengkepruk kepala korban dengan botol bir.

"Memang masalahnya ringan, sekedar penganiayan, tetapi karena korban adalah warganegara asing, tentu kita harus menanganinya secara cepat, apalagi yang bersangkutan adalah ABK, dan kapalnya dalam waktu dekat akan segera angkat jangkar dari Batam," kata Aries kepada batamtoday per telepon, Senin 6 Juni 2011.

Terry Labiche Niegel adalah warganegara Republik Seychelles, sebuah negara kepulauan di Samudra Hindia, sekitar 1.600 km sebelah timur daratan Afrika, dan sebelah timur laut Madagaskar, juga berbatasan dengan Mauritius dan Reunion di sebelah selatan, Komoro dan Mayotte di barat daya, dan Maladewa di timur laut.

Seychelles adalah sebuah negara kecil dengan populasi penduduk tidak lebih dari 100 ribu penduduk, namun memiliki gugus kepulauan sebanyak 115 pulau.