Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Usai Ditusuk dan Dirampok, Pria Ini Alami Trauma
Oleh : Romi Chandra
Senin | 18-08-2014 | 15:00 WIB
thomas_tikam.jpg Honda-Batam
Thimas saat mendapat perawatan di RSBK batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Thomas Suriansyah (33), karyawan dealer sepeda motor bekas, Delta Motor, Batuampar terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK), karena mengalami luka tusuk di pinggang kanan bagian belakang. Pria ini di duga menjadi korban perampokan dan penikaman di tempat kerjanya sendiri, Senin (18/8/2014) pagi.

Kejadian diketahui warga sekitar pukul 10.45 WIB. Thomas sempat berjalan ke dalam bengkel yang berada di sebelah showroom, dan akhirnya tergeletak tak berdaya, dengan darah segar mengalir dari pinggangnya.

Masrukan, pemilik bengkel sontak kaget dan menggotong korban sambil meminta tolong kepada warga lainnya. Tidak berselang lama, dealer yang berada di ruko-ruko dekat kantor Tribun Batam itu langsung ramai dikerumuni warga.

"Dia (korban) langsung kami bawa ke rumah sakit. Ada luka tusukan di pinggang kanan bagian belakangnya. Darahnya juga berceceran di lantai dalam dealer, dekat meja admin. Dia ditikam pasti di dalam dealer itu. Tapi dia,sempat berjalan ke bengkel dan langsung tergeletak," kata Masrukan, pemilik bengkel motor di ruang UGG RSBK, Senin siang.

Berdasarkan pengakuan korban kepada Masrukan, pelaku yang hingga kini belum diketahui siapa, berhasil menggondol uang yang ada di laci meja admin sebesar Rp5 juta. Namun ketika di rumah sakit, korban sendiri belum bisa dimintai keterangan, terkait awal kejadian.

"Pas di perjalanan ke rumah sakit, Thomas sempat mengatakan ada uang lima juta dibawa perampok. Kalau jam berapa kejadian pastinya, saya juga kurang tahu," tambah Masrukan.

Sementara itu, menurut keterangan Faisal, pemilik dealer tersebut di rumah sakit, korban sempat meneleponnya sekitar pukul 10.32 WIB, meminta tolong kalau sudah dirampok dan mengalami luka tusukan di pinggang.

"Thomas sebagai admin dan menerima pembayaran di dealer. Tadi saya tidak berada di tempat. Dia menelepon saya meminta tolong karena telah ditikam. Sampai di dealer ternyata sudah dibawa ke rumah sakit," kata Faisal.

Ia juga mengakui kalau belum mengetahui secara pasti apa saja yang hilang, karena sampai di lokasi, showroom miliknya sudah diberi garis polisi.

"Tapi saya lihat dari luar, ada berkas-berkas di atas meja. Sepertinya kejadian saat dia sibuk menyelesaikan berkas," pungkas Faisal.

Hingga pukul 13.00 WIB, Thomas masih ditangani tim medis di ruang UGD rumah sakit. Korban sendiri mengalami trauma dan masih belum bisa dimintai keterangan.

Editor: Dodo