Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Manchester City dan Liverpool Menang di Pekan Pertama Liga Primer Inggris
Oleh : Redaksi
Senin | 18-08-2014 | 08:37 WIB
aguero_bbc.jpg Honda-Batam
Selebrasi Sergio Aguero usai membobol gawang Newcastle United. (Foto: BBC).

BATAMTODAY.COM - Juara bertahan Liga Primer mengawali langkahnya mempertahankan gelar dengan kemenangan 0-2 atas tuan rumah Newcastle United dalam pertandingan pertama mereka musim 2014-2015.

Gol kemenangan City dicetak pemain Spanyol David Silva di menit ke 38 dan ujung tombak Argentina Sergio Aguero di menit terakhir.

The Citizen memimpin di menit ke 38 setelah David Silva menceploskan bola ke gawang Tim Krul, menyusul operan aksi cemerlang Edin Dzeko yang menyodorkan umpan matang dengan tumitnya.

Sergio Aguero yang baru diturunkan di menit ke 82 menggantikan Dzeko, memastikan kemenangan pasukan Pellegrini lewat sapuan refleks yang gemilang di menit terakhir setelah tendangan pertamanya sempat dihadang kiper Tim Krul.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion St James itu City, pelatih Manuel Pellegrini memulihkan posisi Joe Hart sebagai penjaga gawang, setelah dalam Community Shield yang berakhir kekalahan 0-3 dari Arsenal, ia tersingkir oleh Willy Caballero.

Belum meyakinkan
Dalam pertandingan sebelumnya di Anfield, Liverpool juga tampil tak meyakinkan di pertandingan pertama sejak ditinggalkan Luis Suarez ini.

Lain halnya dengan lawannya, Southampton di bawah pelatih baru Ronald Koeman, tampil jauh lebih berbahaya.

Namun Liverpool berhasil mencetak dua gol lewat Raheem Sterling (menit 24) dan Daniel Surridge (79).

Sementara Southamnpton hanya bisa sekali membobol gawang Simon Mignolet, melalui Nathaniel Clyne (menit 55). Sementara tendangan Steven Davis membentur tiang dan peluang emas Shane Long terbuang percuma.

Ironi dari laga Southampton-Liverpool ini adalah, tiga dari pemain terbaik Southampton ditarik oleh Liverpool, dalam upaya memperkuat tim sesudah Suarez hijrah ke Barcelona.

Namun hanya dua pemain yang turun memperkuat The Reds melawan klub lama mereka: Dejan Lovren yang turun sejak awal, dan Rickie Lambert yang turun di menit ke 76 --sementara Adam Lallana mengalami cedera lutut.

Pembukaan liga primer musim 2014-2015 masih menyisakan satu pertandingan lagi: Burnley lawan Chelsea di Stadion Turfmoor, Senin sore (18/8/2014).

Sumber: BBC