Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MU Diprediksi Tak Juara Liga Primer Inggris Musim Ini
Oleh : Redaksi
Sabtu | 16-08-2014 | 09:30 WIB
old trafford.jpg Honda-Batam
Stadion Old Trafford. Manchester United, diprediksi tak bisa menjuarai Liga Primer Inggris musim ini.

BATAMTODAY.COM - Legenda Manchester United, Paul Scholes menganggap Louis van Gaal akan membawa Manchester kembali menjadi juara Liga Primer, tetapi bukan di musim ini karena tak terlalu berhasil dalam belanja pemain.

Betapapun, Paul Scholes memuji Louis van Gaal yang disebutnya sebagai seorang "jenius gila," yang akan kembali menghidupkan faktor "angker" di Old Trafford."

Sejauh ini Setan Merah sudah membeli bek Luke Shaw dan gelandang Ander Herrera senilai total hampir 60 juta Poundsterling.

Tetapi Van Gaal kehilangan bek tengah kawakan Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic, bek kiri berpengalaman Patrice Evra dan pemain tengah veteran Ryan Giggs, yang adalah "para pemain dahsyat yang berhasil memenangi total 30 gelar," kata Scholes.

"Saya yakin, Van Gaal ingin merekrut beberapoa pemain lain, namun ia belum berhasil. Apakah ada pemain yang cocok di luar sana?"
 
Bekas pemain timnas Inggris ini menambahkan, "peluang memenangki Liga Primer tetap ada, namun mungkin bukan tahun ini jika mereka tak mengontrak pemain lain lagi."

Angker
Di sisi lain, Paul Scholes menganggap Louis van Gaal adalah orang yang tepat untuk mengembalikan kejayaan Manchester United.

"Dari apa yang saya lihat, ia tampak sedikit edan tampaknya. Seperti seorang jenius sinting," katanya kepada harian Independen.

Menurutnya, Van Gaal memiliki unsur yang menakutkan pemain, "angker," sesuatu yang ia lihat juga pada pelatih legendaris Manchester United yang pensiun dua musim lalu, Sir Alex Fergusson.

Tak pelak lagi, kata Scholes, kehadiran van Gaal akan mengembalikan faktor "angker" stadion Old Trafford --sesuatu yang raib di satu musim terakhir sepeninggal Fergusson.

Sumber: BBC