Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satu Pelaku Berhasil Kabur

Gagal Menjambret Ponsel, Pria Ini Babak Belur Dihajar Massa
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 11-08-2014 | 10:45 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Dika warga Perumnas Baru Blok A no 91, Sagulung, babak belur dihajar massa lantaran terjatuh saat mencoba kabur usai menggasak ponsel milik Anwar di Jalan Gajah Mada, Sekupang pada Minggu (10/08/2014) sekitar pukul 21.00 WIB.

Awalnya, Anwar melaju dari arah Nagoya menuju Sekupang. Penjambretan itu ketika korban melintas hendak pulang ke rumahnya daerah Sekupang. Di perjalanan motor yang ditunggangi Anwar terjatuh setelah terperosok lubang jalan. Saat itu dia hendak melihat kondisi motornya dan mengeluarkan telepon yang ada senternya.

Tak berselang lama, Dika dan Erwin melintas di jalan yang sama dengan satu motor. Berlagak hendak membantu, kedua pelaku berhenti dan menanyakan Anwar tentang kondisi motor yang sedang tergeletak di jalan.

Tak banyak bicara lagi Dika yang dibonceng Erwin langsung merampas telepon genggam yang sedang dipegang Anwar dan kabur.

Atas kejadian itu, Anwar langsung berteriak maling. Beruntung kondisi jalan ramai pengguna jalan 3 motor pengguna jalan langsung mengejar pelaku.

Naas bagi Erwin dan Dika saat menuju Batuaji mereka terjatuh dari motor. Erwin langsung melarikan diri meninggalkan Dika dan sepeda motor yang dia bawa. Sementara Dika tak berbuat banyak saat warga yang geram langsung memukuli pelaku.

Atas kejadian itu Dika kini mendekam di Mapolsek Sekupang dengan mengalami luka lebam di muka akibat hantaman massa. Sementara Erwin masih dalam pengejaran Mapolsek Sekupang.

"Saya tidak tahu dia lari kemana motor yang kami gunakan itu pinjaman dari Amrol," ujar Dika di Mapolsek Sekupang, Senin (11/08/2014).

Kapolsek Sekupang, Komisaris Polisi Robertus Herry membenarkan kejadian tersebut. Sari penjambretan itu hanya ponsel senter yang berhasil dibawa kabur Erwin.

"Kini kita fokus dalam pengejaran pelaku yang berhasil kabur," pungkasnya.

Editor: Dodo