Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kejurnas Road Race Region Sumatera Dimulai Sore Ini di Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Sabtu | 09-08-2014 | 14:16 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekitar seratusan pembalap se-Sumatra akan beradu di sirkuit Dompak, Tanjungpinang, Sabtu (9/8/2014) sore ini. Acara Road Race yang dilaksanakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Koordinator Wilayah Tanjungpinang tersebut akan dilaksanakan pukul 14.30 WIB.

Ketua penyelenggara, Muhammad Andi, mengatakan, road race ini merupakan kejuaraan nasional pertama kali yang diadakan di Tanjungpinang. Kejurnas yang dilaksanakan selama 2dua hari itu memperebutkan piala Wali Kota Tanjungpinang dan total hadiah sebesar Rp75 juta.

"Kejurnas Region 1 untuk Sumatera. Seluruh pembalap dari Aceh sampai Lampung ikut memeriahkan acara ini. Dan kita sendiri dari Kepri dan Tanjungpinang khususnya juga turut meramaikan kompetensi yang bergengsi ini," kata Andi saat ditemui di sirkuit.

Mantan pembalap ini mengatakan, peserta yang mengkuti kejurnas ini ada seratus pembalap lebih. Namun 50 persennya peserta dari Kepri. Kategori yang diperlombakan adalah kelas wajib motor break kelas 125cc, 110cc, kelas pemula 125cc dan 110cc juga seeded.

"Ada juga kelas sporting race khusus pembalap lokal. Kita bisa berbangga karena Tanjungpinang jadi tuan rumah partai final ini. Penetuan juara nasional region satu itu di Tanjungpinang. Dan kita harap ada pembalap Kepri yang memegang tropi," harap Andi.

Sirkuit yang digunakan memang masih nonpermanen. Namun telah mendapatkan rekomendasi dari IMI pusat. "Mereka sudah melakukan inspeksi sebanyak dua kali, dan rekomendasi sudah dikeluarkan. Jadi tandanya sudah aman dan memadai," katanya. (*)

Editor: Roelan