Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahanan Perempuan Ini Nyaris Melahirkan di Sel Mapolsek Sekupang
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 09-08-2014 | 11:17 WIB
ilustrasi tahanan wanita.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang wanita tersangka kasus pencurian di rumah majikan nyaris melahirkan di sel Mapolsek Sekupang pada Kamis (7/8/2014) petang sekitar pukul 18.00 WIB. Beruntung polisi cepat tanggap sehingga perempuan berinisial NS (30) itu bisa melahirkan di klinik bersalin.

Kapolsek Sekupang, Kompol Rubertys Herry, membenarkan adanya tahanan wanita yang melahirkan itu. "Hampir saja dia (NS) melahirkan di sel Mapolsek Sekupang karena setelah dibawa Klinik Asih Tiban Indah sekitar pukul 20.00 WIB, dia melahirkan," ujar Rubertus Herry, saat dihubungi, Sabtu (9/8/2014).

Rubertus menuturkan, NS sudah berteriak minta tolong di dalam sel dan langsung dilarikan ke klinik terdekat karena usia kandungannya memang sudah beranjak sembilan bulan. Akhirnya, NS berhasil melahirkan anak ketiganya dengan selamat. Namun, saat itu tidak ada satu pun pihak keluarga maupun suaminya yang mengantar ataupun mengurus NS.

"Lahir secara normal, bayi laki-laki dengan berat badan bayi 3 kilogram dan panjang 48 cm," jelas Rubertus.

NS belum bisa keluar dari klinik karena bayinya masih mendapatkan perawatan di klinik dengan penjagaan ketat petugas kepolisian.

Meskipun demikian, proses hukum yang menjerat NS tetap dilanjutkan. "Kasus tetap berlanjut, hanya saja dia menjadi tahanan sakit sehingga kita menunggu kewajiban seorang ibu kepada anak (menyusui). Kalau bayi sudah lepas menyusui, akan kita tahan kembali," ujarnya. (*)

Editor: Roelan