PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toko Sun Tech Dibobol, 30 Laptop Digondol Maling
Oleh : Hendra Zaimi/TN
Sabtu | 04-06-2011 | 12:11 WIB
pembobolan-sun-tech.gif honda-batam

Dibobol - Inilah toko komputer Sun Tech di kawasan Windsor, Batam yang dibobol maling pada Jumat malam, 3 Juni 2011. (Foto: Hendra)

Batam, batamtoday - Toko komputer Sun Tech di Pertokoan Windsor Center No 1, Lubuk Baja, Batam, Jumat malam, 3 Juni 2011, dibobol maling mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah karena maling berhasil menggondol sekitar 30-an laptop berbagai merek yang ada di dalam toko.

Pelaku diperkirakan berjumlah tiga orang dan beraksi sekitar pukul 04.00 pagi hari dengan cara merusak teralis toko bagian depan.

Pemilik toko, Untung (30), sama sekali tidak mengetahui kalau tokonya dibobol maling walau dia dan karyawanya tinggal di lantai dua dari tokonya yang berbentuk ruko itu.

Dia baru mengetahui setelah pihak kepolisian Sektor Kota (Polsekata) Lubuk Baja yang kebetulan melakukan patroli menemukan kerusakan pada teralis depan toko, dan segera pemilik toko dibangunkan.

Untung, kepada petugas mengatakan, kerugian yang dialami berkisar ratusan juta, karena sekitar 30-an laptop dari berbagai merek berhasil digondol maling, diantaranya merek Acer, Asus dan Toshiba.

Toko Sun Tech adalah distirbutor resmi Laptop merek Acer, untuk wilayah Batam.

Pihak Polsekta Lubuk Baja, saat ini tengah melakukan penyelidikan kasus ini.