Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal Mandi Lima Menit

Bayi Lima Bulan Hilang di Bengkong, Diduga Dibawa Kabur Pembantu
Oleh : Romi Chandra
Senin | 04-08-2014 | 07:32 WIB
putri_yg_diculik.jpg Honda-Batam
Foto Putri Khaira Nisa di ponsel milik orang tuanya. Bayi berusia lima bulan ini 'hilang' dan diduga telah diculik oleh pembantu rumah tangga orang tuanya. (Foto: Romi Chandra/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Bengkong Nusantara 4, RT01/RWVI, Bengkong Sadai, dihebohkankan dengan hilangnya Putri Khaira Nisa, anak pasangan suami istri (pasutri), Ratna Ariesca Dewi (35) dan Salehudin Al Yubie (40). Diduga bayi berusia 5 bulan tersebut telah dibawa kabur pembantunya sendiri, Robiyah (31), Minggu (3/8/2014) sore.

Hanya berselang 5 menit, bayi perempuan tersebut sudah tidak ada di rumah. Begitu juga dengan Robiyah yang ikut menghilang saat Ratna sedang mandi sore, dan menitipkan anak pertamanya tersebut kepada Robiyah untuk diberi makan.

Namun setelah selesai mandi, Ratna yang berencana membawa anaknya jalan-jalan, mendapati ahwa anak beserta pembantunya sudah tidak ada lagi di rumah.

"Saya kebetulan mau mandi, makanya menitipkan ke pembantu saya. Tapi setelah mandi, saya tidak melihat anak saya lagi. Pembantu saya (Robiyah) yang saya suruh untuk mengasuh dan memberi makan juga tidak ada," kata Ratna saat ditemui wartawan di kediamannya di Blok A Bengkong Nusantara 4, Senin (4/8/2014) dinihari.

Mengetahui anak dan pembantunya tidak ada dirumah, Ratna bersama suaminya langsung berkeliling tempat tinggal untuk mencari anaknya tersebut. Namun usahanya tidak membuahkan hasil. Tanpa pikir panjang, ia langsung membuat laporan penculikan ke Polsek Bengkong.

"Saya mandi hanya sekitar 5 menit. Tapi mereka sudah hilang. Kami juga sudah berkeliling mencarinya, dan tidak ada hasil. Makanya kami langsung melapor ke polisi," jelas Ratna dengan raut wajah cemas terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap anaknya.

Sementara itu Kapolsek Bengkong, AKP Hadi Sucipto, yang dihubungi BATAMTODAY.COM, membenarkan adanya laporan penculikan bayi yang masuk ke Polsek Bengkong. "Laporan penculikan bayi sudah kami terima. Diduga dibawa kabur oleh pembantunya sendiri," kata Hadi.

Hadi menambahkan, sesuai laporan dari orang tua bayi, pembantunya tersebut pergi mengenakan baju kaos lengan panjang berwarna hijau dan celana panjang warna krem. Pembantu itu juga bertubuh kurus dan pendek.

"Sedangkan anak pelapor ketika diculik menggunakan baju kaos dalam warna pink, celana warna merah, sepatu warna merah bintik-bintik putih, serta mengenakan sebo berwarna pink. Yang pasti ini sedang diproses," jelas hadi.

Hingga pukul 02.30 WIB, keberadaan Putri masih belum diketahui. Ratna beserta suaminya berharap agar anak pertamanya bisa cepat ditemukan. (*)

Editor: Roelan