Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal Mudik, Rumah Wagiman Dibobol Maling
Oleh : Gabriel P. Sara
Sabtu | 02-08-2014 | 14:51 WIB
maling_ilustrasi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Nasib sial menimpa Wagiman dan mbok Pon, setelah maling membobol rumahnya di Bengkong Kartini, Bengkong yang ditinggal mudik Lebaran. Akibatnya, satu unit sepeda motor Honda Tiger dan sebuah TV raib.

Dari informasi yang diperoleh, Wagiman mudik ke Sumatera Utara. Sedangkan mbok Pon ke kampung halamannya di Belakangpadang. Kunci rumah, mereka titipkan ke AN, yang merupakan pacar anaknya, pada H+4 Lebaran.

Alkad, salah satu tetangga korban, mengatakan, mbok Pon dan kedua anaknya pulang duluan ke Bengkong pada Kamis (31/7/2014) lalu. Lantaran lelah, setibanya di rumah Mbok Pon dan anak-anaknya langsung beristirahat. Setelah sore hari, perempuan ini baru menyadari TV LCD kesayangan dan motor Tiger milik suaminya sudah tidak ada lagi.

"Yang pulang duluan ke rumah itu mbok Pon dan anaknya, pada Kamis siang. Karena kelelahan, mereka langsung tidur dan sorenya baru dia menyadari kalau TV dan motor suaminya sudah hilang," jelas Alkad, Sabtu (2/8/2014).

Mengetahui TV dan motor suaminya digondol maling mbok Pon langsung menceritakan ke tetangganya sambil menangis. Dia menceritakan, saat tiba rumahnya dalam keadaan baik dan tak ada tanda-tanda pintu ataupun jendela yang rusak.

"Saat kami pergi rumah dalam keadaan baik-baik dan begitupun pulang tak ada yang berantakan, tapi kok bisa hilang ya," ujar mbok Pon sambil menangis kepada tetangganya.

Dilihat dari kejadian tersebut, mbok Pon dan tetangga sekitar merasa curiga terhadap AN, sosok yang membawa kunci rumah selama ditinggal mudik.

Atas kehilangan tersebut total kerugian mencapai belasan juta rupiah. Meski demikian, mbok Pon belum melapor ke polisi dengan alasan menunggu kedatangan suaminya terlebih dahulu.

Editor: Dodo