Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Congkel Jok Motor, Pria Ini Ditelanjangi dan Diamuk Warga
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 01-08-2014 | 14:35 WIB
maling motor ditelanjangi.jpg Honda-Batam
Wahyudi, pelaku pencurian saat diamankan di Mapolresta Barelang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Wahyudi Kurniawan (30) terpaksa harus diamankan usai diamuk massa karena kedapatan mencongkel jok motor di jalan depan sekolah Yos Sudarso Batam Center, Jumat (1/8/2014).

Tidak hanya itu, pria yang mencoba mencuri ponsel Blackberry di dalam jok motor Honda Vario milik Mulya, warga Seraya itu juga harus menerima ditelanjangi masa.

Aksi nekad tersebut, ia lakukan ketika pemilik motor memarkirkan motornya di Alun-alun Engku Putri, Batam Center. Sementara Mulya bersama istrinya meninggalkan ponsel di dalam jok motor, karena berniat lari pagi di lapangan tersebut.

"Motor saya parkirkan di salah satu pintu masuk alun-alun. Ternyata pelaku juga memarkirkan motornya di sebelah notor saya," kata Mulya di Mapolresta Barelang, Jumat siang.

Tidak berselang lama, Mulya yang sedang jogging bersama istrinya melihat gelagat pelaku yang sedang mencongkel jok motornya. Ia langsung mengejar ke arah tempat parkir motor tersebut, namun pelaku berhasil kabur membawa ponsel milik korban. Parahnya lagi, sambil kabur pelaku sempat mengejek Mulya dengan memperlihatkan ponsel yang ia curi.

Tidak tinggal diam, Mulya kemudian mengejar pelaku yang kabur dan berhasil menjatuhkan Wayudi di depan sekolah Yos Sudarso. Warga yang berada di lokasi langsung menghajar Wahyudi dan menelanjanginya. Beruntung, polisi cepat mengetahui kejadisn dan langsung mengamankan pelaku dan membawa ke Mapolresta Barelang.

Namun, begitu sampai di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Mapolresra Barelang, Wahyudi kenbali mencoba kabur. Tapi niatnya kembali digagalkan polisi dan langsung diborgol tangannya.

"Pas tertangkap itu, untung polisi ada yang patroli sehingga ia (pelaku) selamat dari amukan massa dan dibawa ke Polres. Di sini malah mencoba kabur lagi," jelas Mulya.

Sementara itu, Wahyudi yang dituding sebagai pemain lama dalam kasus pencurian dan penjambretan mengelak telah melakukan berulang kali. Bahkan ia tidak mengakui merupakan salah satu komplotan penjambret dan spesialis pembobol jok motor.

"Saya baru kali ini mencuri. Itu juga karena tak ada niat. Kebetulan karena melihat ponsel disimpan di jok motor, makanya saya ambil. Apalagi dia parkir dekat motor saya," kata Wahyudi tersebut di ruang Unit V Satreskrim Polresta Barelang.

Selain itu, keterangan dari Wakasat Reskrim Polresta Barelang, pelaku saat ini juga sudah mendekam di jeruji tahanan Polresta Barelang dan akan diproses selanjutnya. Sedangkan kondisi Wahyudi mengalami luka di sekujur tubuh karena kena pukulan massa.

Editor: Dodo