Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Real Madrid Bantu 5 SSB di Indonesia
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 03-06-2011 | 16:08 WIB

Madrid, batamtoday - Klub raksasa Spanyol, Real Madrid melalui yayasan yang dimiliki mereka menyatakan siap membantu perkembangan industri sepakbola di Indonesia. bantuan itu berupa membantu perkembangan 5 Sekolah Sepakbola (SSB) yang berada di Papua, Aceh, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur dan Jawa Timur.

Menurut rencana SSB yang mendapatkan bantuan pertama adalah SSB Emsyk Waena di Kota Jayapura, Papua. Adapun bantuan yang diberikan berupa dana dan fasilitas latihan sepakbola.

Bantuan fasilitas yang akan diterima oleh SSB Emsyk Waena dikabarkan berupa kostum, bola, sepatu dan beberapa alat pendukung latihan lainnya. Tetapi pada tanggal 6 Juni nanti, perwakilan Yayasan Real Madrid Foundation akan meninjau terlebih dahulu kondisi SSB Emsyk Waena.

"Kami sudah mengetahui kabar itu sejak pertengahan Mei, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua," ujar Direktur Sekolah Sepakbola Emsyk, Benny Pepuho.

Dengan adanya bantuan dari Yayasan Real Madrid Foundation, lanjut Benny, nantinya SSB Emsyk akan merekrut sekitar 100 pemain usia dini dan akan dibina dalam bermain bola.

"40 dari 100 pemain yang direkrut masuk kedalam tim yang dibentuk untuk pembinaan pemain muda. Sementara mereka yang sudah punya dasar sepak bola kan dilatih secara khusus. Sisanya adalah mereka yang direkrut secara acak." jelasnya.