Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Forensik Sulit Identifikasi Luka di Tubuh Mayat Pria Asal Aceh
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 31-07-2014 | 15:51 WIB
mayat aceh.jpg Honda-Batam
Mayat pria beridentitas Muhamad Azizi (22), asal Desa Leuboh, Aceh, yang ditemukan tergeletak di dalam parit jalan antara Marina dan Tanjungriau.

BATAMTODAY.COM, Batam - Mayat pria tanpa identitas, yang sebelumnya ditemukan tergeletak di dalam parit jalan antara Marina dan Tanjungriau, Sekupang, Rabu (30/7/2014) pagi, ternyata Muhamad Azizi (22), asal Desa Leuboh, Aceh. Namun, petugas masih kesulitan mengidentifikasi luka-luka di tubuhnya karena sudah membusuk.

Kesulitan dalam melakukan identifikasi luka-luka di tubuh korban, diutarakan dokter forensik Polda Kepri yang melakukan visum terhadap jenazah Muhamad Azizi, dr P Saragih, Kamis (31/7/2014).

Hasil visum sulit menemukan bekas luka-luka. Hanya satu luka jerat yang masih jelas di leher jenazah," katanya, di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam.


Sementara itu, kerabat korban, Tengku Alimudin Pase, yang juga warga Persatuan Masyarakat Aceh (Permasa) Batam, mengatakan, janazah pria berbadan besar itu merupakan warga Kampung Becek, Sagulung. Dia juga membenarkan jika pria yang ditemukan tak bernyawa itu bernama Muhamad Azizi.

Tengku Alimudin juga mengaku sudah menghubungi pihak keluarga Azizi, dan atas permintaan pihak keluarga, jenazah Azizi rencananya diberangkatkan ke Aceh hari ini. "Pihak keluarga juga meminta untuk tidak dilakukan otopsi pada jasad Azizi," ujarnya.

Sementara itu, hingga pukul 15.00 WIB, pihak Polsek Sekupang belum memberikan keterangan resmi terkait penemuan jenazah yang diduga merupakan korban pembunuhan itu. (*)

Editor: Roelan