Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal Belanja Sayur di Pasar SP Plaza, Mobil Suzuki Ertiga Dibobol Maling
Oleh : Gokli
Kamis | 31-07-2014 | 14:07 WIB
pecah-kaca-ertiga1.jpg Honda-Batam
Suzuki Ertiga milik Dewi Aritonang yang dibobol maling di SP Plaza, pagi tadi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kawasan parkir pusat perbelanjaan SP Plaza yang terletak di daerah Sagulung sudah mulai tak nyaman bagi masyarakat. Tak hanya sepeda motor, mobil milik pengunjung juga jadi incaran maling yang berkeliaran di lokasi itu.

Kamis (31/7/2014) pagi sekitar pukul 07.00 WIB, Dewi Aritonang (31) warga Perumahan Buana Mas 2, terpaksa harus merelakan ponsel dan ATM miliknya raib digondol maling. Sebab, mobil Suzuki Ertiga warna merah bernomor polisi BP 1346 FA miliknya dibobol maling dengan modus pecah kaca.

Padahal, kata Dewi mobil tersebut hanya ditinaggal sebentar untuk belanja sayuran. Saat hendak pulang, mobil yang diparkir di belakang pasar itu ditemukan sudah dibobol maling.

"Saya belanja sayur, hanya sebentar saja. Saat mau pulang, kaca depan sebelah kiri sudah pecah, ponsel dan ATM saya hilang," kata dia, saat membuat laporan, sekaligus memberikan keterangan kepada Polisi sektor Sagulung.

Menurutnya, ponsel dan ATM yang digondol maling tak terlalu dia permasalahkan. Hanya saja, Dewi mengaku kecewa dan kesal dengan pengamanan di Kawasan SP Plaza. Sebab, rasa nyaman bagi pengunjung sudah tidak tercipta lagi.

"Harusnya ditentukan di mana lokasi parkir yang aman bagi pengunjung. Masa parkir mobil atau motor tak bisa aman, terus apa fungsi sekuriti di lokasi itu," kesalnya.

Setelah dibuat laporan polisi, kasus pembobolan mobil tersebut kini dalam proses penyelidikan Polisi Sektor Sagulung. Dewi pun berharap supaya pelaku bisa ditangkap karena membuat masyarakat resah dan mulai tak nyaman.

Editor: Dodo