Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buat Bekal untuk Presiden Terpilih

The Presiden Center Serahkan Buku Etika Presiden ke KPU
Oleh : Surya
Rabu | 23-07-2014 | 10:59 WIB
didit1.jpg Honda-Batam
Direktur Eksekutif The Presiden Center Didied Maheswara

BATAMTODAY.COM, Jakarta-The Presiden Center (TPC) yang menaungi Lembaga Kenegarawanan Nasional, menyampaikan buku Etika Presiden Dalam Tuntunan Dasabrata yang diserahkan secara langsung Direktur Eksekutif TPC Didied Mahaswara.


Buku berisi pedoman etika kepemimpinan tersebut disampaikan kepada Wakil Ketua MPR RI Melani Leimena Suharli di Gedung MPR Senayan dan  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Malik melalui Humas KPU di Jalan Imam Bonjol 29, Senin (21/7) lalu. Yang menarik buku ini juga disampaikan untuk kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres).

Buku setebal 200 halaman tersebut merupakan buku etika yang merupakan elaborasi dari filsafat kepemimpinan Jawa yang terkenal yaitu Asta Brata yang kemudian oleh penulisnya, Didied Mahaswara, ditambahkan menjadi Dasa Brata yang intinya menjadi 10 etika atau sifat kepemimpinan yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin.

Direktur Eksekutif TPC Didied Mahaswara mengatakan, TPC ingin turut serta berpartisipasi Politik demi terwujudnya suasana penuh kedamaian bagi kedua Kandidat Capres dan Cawapres Nomor urut  1 dan Nomor urut 2, beserta seluruh para pendukungnya.

Menggalang rasa persatuan dan kesatuan bangsa demi terwujudnya keamanan dan kesejahteraan Bangsa, melalui Buku ETIKA PRESIDEN dengan mengajak  kepada Kandidat Capres dan Cawapres baik yang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden maupun yang tidak terpilih, selanjutnya dapat bersatu dengan melakukan kerjasama dalam mengelola Pemerintahan secara berkesinambungan selama 5 (lima) tahun ke depan.

Menyampaikan berbagai pedoman dan tuntunan tentang kepemimpinan yang Ideal untuk Presiden dan Wakil Presiden terpilih melalui isi buku ETIKA PRESIDEN dapat dipakai sebagai referensi atau rujukan agar pada saat berkuasa selalu membuat kebijakan yang tepat dan sesuai dengan aspirasi rakyat sedangkan bagi Capres-Cawapres yang tidak terpilih  dan masyarakat yang mengkonsumsi Buku dimaksud, dapat dipakai untuk menilai dan mengkoreksi apakah presiden dan wapres terpilih telah memenuhi janji-janjinya pada saat kampanye PILPRES dan telah dapat mengelola pemerintahan dengan baik

Editor: Surya