Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal Belanja Material, Rumah Warga di Sagulung 'Dikuras' Maling
Oleh : Gokli Nainggolan
Jum'at | 18-07-2014 | 14:16 WIB
ilustrasi maling rumah.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Waspada jika hendak meninggalkan rumah menjelang Lebaran, meskipun hanya sebentar. Sebuah rumah di Kavling Sumber Seraya Blok C19 nomor 56, Sagulung, disatroni maling di siang bolong, Kamis (17/7/2014) karena ditinggal penghuninya belanja.

Desfianti (45), pemilik rumah, pun terpaksa harus merelakan harta bendanya digondol maling.

Dia menuturkan, maling menyatroni rumahnya di saat ditinggal untuk belanja material bahan bagunan sekitar pukul 11.00 WIB. Pelaku, yang belum diketahui identitasnya itu masuk ke dalam rumah setelah mencungkil pintu belakang.

"Kemarin, saya pergi belanja material sama suami. Tak tahunya rumah sudah dibobol maling," kata Desfianti, kepada BATAMTODAY.COM, melalui telepon, Jumat (18/7/2014) siang.

Setelah diperiksa, sejumlah harta milik mereka sudah dibawa kabur maling. Satu unit laptop merek Toshiba, ponsel dan tabler merek Samsung, serta perhiasan dari emas seberat 15 gram, lenyap digasak si maling. Pun uang Rp2 juta yang disimpan di dalam lemari juga amblas.

"Banyaklah barang-barang yang hilang. Termasuk satu jam tangan," imbuh wanita beranak satu ini.

Menurut Desfianti, kasus pembobolan rumahnya itu sudah dilaporkan ke Polsek Sagulung. Ia berharap pelaku ditangkap, agar kejadian serupa tidak terulang kepada orang lain. (*)

Editor: Roelan