Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waspadai Tindak Kriminalitas Jelang Lebaran
Oleh : Hadli
Jum'at | 18-07-2014 | 09:51 WIB
Hartono.gif Honda-Batam
Kabid Humas Polda Kepri, Ajun Komisaris Besar Polisi Hartono.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau mengimbau kepada masyarakat agar tetap selalu berhati-hati dan tingkatkan kewaspadaan untuk menghindari terjadinya aksi kriminalitas yang belakangan meningkat pada jelang Lebaran ini.

"Tidak cukup hanya mengandalkan Polri untuk mencegah aksi kriminalitas bila tanpa peran masyarakat itu sendiri. Kami berharap ada kerjasama masyarakat untuk menekan maraknya tindak kriminalitas yang akhir-akhir ini kerap terjadi," kata Kabid Humas Polda Kepri, Ajun Komisaris Besar Polisi Hartono, Kamis (17/7/2014).

Hartono mengatakan, pihak kepolisian sudah berupaya menjaga kamtibnas. Salah satu upaya itu dengan melakukan patroli rutin di berbagai lokasi. Namun aksi kriminalitas tidak dapat terhindarkan tatkala ada celah atau kesempatan, maka pelaku kriminal melakukan aksinya.

"Untuk peningkatan pengaman sudah dilakukan, namun demikian peran aktif dari masyarakat juga tetap diutamakan demi terciptanya suasana kondusif," katanya.

Demikian juga kewaspadaan warga dalam merayakan hari Lebaran. Warga diimbau agar selalu waspada dengan kondisi rumah yang ditinggalkan.

"Rumah yang ditinggalkan dicek terlebih dahulu, gunakan lampu penerang khususnya luar. Diharapkan menitipkan kepada warga sekitar atau melalui perangkat RT dan RW. Sehingga sekuriti yang menjaga dapat mengawasi kondisi rumah," terangnya.

Editor: Dodo