Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pendeta Batam Minta Jam Pelajaran Agama Kristen di Sekolah Ditambah
Oleh : CR7
Senin | 14-07-2014 | 17:15 WIB
rudi.jpg Honda-Batam
Wakil Wali Kota Batam, Rudi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ikatan Pendeta Menetap Batam (IPMB), meminta agar jam pelajaran agama Kristen di sekolah ditambah. Mereka menilai jam pelajaran agama di sekolah masih minim.

Pemintaan itu disampaikan para pendeta saat rapat dengan Wakil Wali Kota Batam, Rudi, di balai kota, Senin (14/7/2014). "Respon mereka bagus. Mereka meminta agar pelajaran agama Kristen di sekolah negeri dapat lebih ditingkatkan karena proses belajar mengajar dianggap masih sangat minim," kata Rudi, seusai rapat.

Terbatasnya jumlah guru agama Kristen, imbuh Rudi, juga disampaikan para pendeta."Mereka meminta bagaimana memperhatikan kegiatan di sekolah. Contohnya kegiatan guru agama di sekolah negeri. Bagaimana yang agama kristen ini ada juga," ujar Rudi.

Dari pengakuan IPMB, kata Rudi, jumlah guru agama Kristen hanya 30 orang, sementara sekolah negeri ada 200 unit. Namun menurut Rudi, jumlah siswa yang beragama Kristen di satu sekolah biasanya tidak banyak. "Jadi satu guru bisa mengajar beberapa kelas sekaligus. Kalau kita nambah guru lagi, akan nambah biaya," katanya. (*)

Editor: Roelan