Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Daging Ayam Potong di Lingga Sentuh Rp40 Ribu Per Kilogram
Oleh : Nur Jali
Senin | 14-07-2014 | 13:32 WIB
pedagang daging ayam lingga.jpg Honda-Batam
Pedagang daging ayam di Pasar Dabo, Lingga.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Harga daging ayam potong di sejumlah pasar tradisional Lingga terus merangkak naik. Tingginya permintaan konsumen membuat harga daging ayam potong ini kini menyentuh Rp40 ribu per kilogram.

Tini, pedagang daging ayam di Pasar Dabo menuturkan, pada pekan lalu, harga komoditas hewani ini masih berada di kisaran Rp35 ribu per kilogram.

"Permintaan meningkat dan stok terus menipis akibat pasokan tak lancar membuat kami terpaksa menaikkan harga," kata Tini, Senin (14/7/2014).

Sementara itu salah satu peternak di Tanah Sejuk, Anyiu mengatakan untuk ketersediaan ayam potong pada saat ini memang berkurang sementara permintaannya pun meningkat.

"Kalau stok di tempat kita ini, terbatas tapi kalau mau Lebaran nanti kita akan pesan ke Jambi atau Tanjungpinang," ungkap Anyiu.

Sementara itu, Kasi Perdagangan Disperindagkop Kabupaten Lingga Raswin mengatakan, kenaikan harga daging ayam ini masih tergolong wajar karna belum mencapai angka 30 persen.

"Saat ini kenaikannya masih wajar, tapi nanti kalau sudah melebih target kita akan adakan operasi pasar," ungkap Raswin.

Editor: Dodo