Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Malam Ini, Perempat Final Piala Dunia 2014 Dimulai
Oleh : Redaksi
Jum'at | 04-07-2014 | 12:12 WIB

BATAMTODAY.COM - Babak perempat final Piala Dunia dimulai Jumat (4/7/2014), di mana tim-tim kuat Eropa, Jerman dan Prancis akan berhadapan dan juara Piala Dunia lima kali Brazil menantang lawan dari Amerika Selatan, Kolombia.

Prancis dan Jerman, dua tim yang berimbang, tampil pertama di Rio de Janeiro.

Prancis mengalahkan Jerman empat kali dari enam pertandingan terakhir mereka dan tampak percaya diri dalam Piala Dunia tahun ini.

Jerman belum pernah memenangkan Piala Dunia sejak Jerman Barat dan Timur bersatu pada akhir tahun 1990. Jerman Barat merebut gelar ketiga Piala Dunia tahun itu.

Prancis merebut Piala Dunia tahun 1998, dan kalah tipis dari Italia dalam babak final tahun 2006. Dalam pertandingan itu, bintang Prancis Zinedine Zidane dikeluarkan pada perpanjangan waktu ketika skor imbang 1-1, ia menyeruduk pemain dengan kepalanya. Italia menang dalam adu penalti.

Brazil dan Kolombia bertemu hari Jumat atau Sabtu (5/7/2014) dini hari WIB di Fortaleza. Tim Brasil terus memimpin dalam turnamen ini dengan pemain penyerang mereka, Neymar, mencetak empat gol. Tapi sebagai tim Brasil mengalami kesulitan beberapa kali.

Kolombia mengalahkan empat lawannya dalam Piala Dunia dengan penghitungan gol 11-2. Total 11 gol adalah yang tertinggi kedua dalam turnamen. Gelandang Kolombia James Rodriguez kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia dengan lima gol.

Brasil terakhir kali menjuarai Piala Dunia tahun 2002, sementara Kolombia maju ke babak perempat final untuk pertama kalinya.

Sumber: VoA