Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barcelona-Liverpool Bahas Transfer Luis Suarez
Oleh : Redaksi
Jum'at | 04-07-2014 | 10:35 WIB
suarez.jpg Honda-Batam
Luis Suarez. (Foto: BBC).

BATAMTODAY.COM - Para pejabat Barcelona dan Liverpool melanjutkan pertemuan membahas kemungkinan transfer Luis Suarez ke Spanyol.

Suarez saat ini tengah menjalani larangan empat bulan mengikuti semua kegiatan yang terkait dengan sepakbola, setelah dinyatakan menggigit pemain Italia, Giorgio Chiellini, di Piala Dunia.

Tapi FIFA menegaskan bahwa Suarez masih bisa mengikuti perundingan transfer dan menjalani pemeriksaan kesehatan, seandainya Liverpool melepasnya.

"Pemain yang terkena sanksi (Suarez) tak boleh ikut kegiatan sepak bola, tapi ia boleh menjalani pemeriksaan kesehatan yang terkait transfer," kata Claudio Sulser, ketua komisi disiplin FIFA, dikutip BBC.

Para pengamat meyakini Barcelona akan menjadi klub baru Suarez. Barcelona dilaporkan siap mengontrak Suarez dengan syarat antara lain ia meminta maaf secara terbuka.

Sejauh ini Barcelona tidak bersedia mengeluarkan rincian tentang rencana membeli Suarez dari Livepool.

"Semuanya harus dilakukan secara rahasia ... tim-tim lain tak boleh tahu," Josep Maria Bartomeu, presiden Barcelona, pada Rabu malam (2/7/2014).

"Kami banyak melakukan perundingan, bahkan tahapannya sudah sangat jauh," katanya.

Ketika ditanya apakah Barcelona tengah merundingkan pembelian Suarez, Bartomeu menjawab, "Ia pemain yang hebat. Ia bintang global dan tentu saja kami ingin ia bermain untuk kami."

Liverpool dilaporkan siap melepas Suarez bila ada yang menawarnya £80 juta atau Rp1,6 triliun.

Sumber: BBC