Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dilaporkan Hilang, Daihatsu Xenia Warga Sagulung Ditemukan dalam Showroom di Nagoya
Oleh : Gokli Nainggolan
Rabu | 02-07-2014 | 15:20 WIB
IMG_20140702_114016_edit.jpg Honda-Batam
Daihatsu Xenia yang dilaporkan hilang akhirnya ditemukan sendiri oleh pemiliknya di sebuah showroom mobil di Nagoya. (Foto: Gokli Nainggolan/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Daihatsu Xenia warna biru metalik BP 1485 EM yang dilaporkan hilang sejak empat hari lalu, akhirnya ditemukan kembali di salah satu showroom di daerah Nagoya. Mobil itu dititip oleh seorang pelaku yang namanya belum diketahui.

Mobil itu justru ditemukan oleh pemiliknya, Yuliman Indra Acmad (pada berita sebelumnya tertulis Yulian Indra Achmad), 47 tahun.

"Setelah buat lapor polisi, saya juga masih tetap lakukan pencarian. Tepat di salah satu showroom daerah Nagoya, mobil itu saya lihat sudah terparkir, dan untung belum ada yang diubah," kata dia, Rabu (2/7/2014) saat dihubungi wartawan, setelah mendapat informasi mobil tersebut sudah ditemukan.

Yuliman menjelaskan, begitu menemukan mobilnya dalam kondisi terparkir di salah satu showroom daerah Nagoya, dia pun lantas menghubungi polisi. Tak lama berselang, polisi yang dihubungi pun datang ke lokasi.

"Begitu lihat mobil itu di showroom saya langsung telepon polisi. Akhirnya mobil itu kami bawa pulang," jelasnya.

Yuliman menambahkan, mobil miliknya itu sampai ke shoroom setelah dititip seorang diduga pelaku yang namanya belum diketahui. Oleh pelaku, kata Yuliman, mobil itu hendak dijual dan ditukar dengan mobil lain jenis Honda Jazz dan Civic yang saat ini sedanga dibawa pelaku.

"Mobil saya belum sempat dijual. Pelaku itu masih coba-coba mobil lain dulu. Kata pemilik showrooom, mobil yang lagi dicoba belum dipulangkan pelaku itu," sebutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Yuliman, warga Batuaji Indah Blok B No 4A, Sagulung, mengaku kehilangan mobil Daihatsu Xenia pada Sabtu (28/6/2014) siang dari depan rumahnya. Yuliman mengaku mobil miliknya itu hilang usai dicuci dan ditinggal untuk tidur siang.

Tanpa disadari korban, kunci mobil itu masih berada di slot stater, yang memudahkan pelaku melakukan aksinya.

Sejak saat itu, korban sempat melakukan pencarian, hingga akhirnya membuat laporan polisi di Mapolsek Sagulung pada Selasa (1/7/2014) siang kemarin. (*)

Editor: Roelan