Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Paul Scholes Gantung Sepatu
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 31-05-2011 | 16:42 WIB

Manchester, batamtoday - Gelandang senior Manchester United, Paul Scholes memutuskan untuk tidak melanjutkan karirnya di dunia sepakbola. Pemain yang merupakan bagian dari Class of '92 MU ini memutuskan gantung sepatu, Selasa, 31 Mei 2011.

Keputusan itu sekaligus mengakhiri spekulasi mengenai kemungkinan Scholes melanjutkan karirnya untuk semusim lagi bersama Manchester United. Pemain kelahiran Salford 36 tahun yang lalu ini memulai karirnya di tim junior MU sejak tahun 1991.

"Keputusan ini bukanlah sesuatu yang mudah untuk diambil, tapi saya merasa sekarang adalah waktu yang tepat untuk saya berhenti bermain," ungkap Scholes di situs resmi MU.

"Untuk bisa ambil bagian dalam tim yang membantu klub meraih titel juara ke-19 adalah kehormatan yang luar biasa."

Scholes sudah tampil sebanyak 676 pertandingan untuk United sejak melakoni debutnya di tahun 1994. Setelah pensiun, Scholes berencana untuk menjadi pelatih di United musim depan.

Scholes menjadi pemain veteran ketiga United yang memutuskan pensiun musim ini. Sebelumnya bek Gary Neville dan kiper Edwin Van Der Sar juga mengumumkan keputusan untuk pensiun.