Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sagulung Marak Pencurian Kendaraan Bermotor
Oleh : Gokli
Senin | 30-06-2014 | 16:36 WIB
curanmor.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pencurian sepeda motor kian marak di wilayah Sagulung, tak kenal waktu siang maupun malam, asal korban lengah maling yang masih gentayangan itu langsung beraksi.

Pelaku yang belum bisa ditangkap oleh Polisi itu juga tergolong nekat. Dalam kondisi ramai sekalipun pelaku tetap saja bisa melakukan aksi pencurian, tanpa ada orang mengetahui.

Seperti halnya yang dialami Andika Satria (24) warga Villa Mukakuning, Sagulung. Pada Minggu (29/6/2014) sekitar pukul 12.00 WIB, sepeda motor Yamaha Vixion warna merah bernomor polisi BP 4979 JG yang diparkir di teras rumahnya hilang digasak pencuri. Padahal, sekitar pukul 07.00 WIB, sebelum korban dan belasan rekannya tidur usai sahur, motor tersebut masih ada di teras rumahnya.

"Sekitar jam 07.00 WIB motor itu masih ada. Karena ketiduran habis sahur, sekitar jam 12.00 WIB motor itu sudah hilang. Saat itu di rumah saya lagi ramai, tapi maling tetap saja nekat," kata dia, saat mendatangi Polsek Sagulung, Senin (30/6/2014) siang.

Pria yang tinggal di Blok B3 No.12 itu menambahkan, STNK motor miliknya itu juga ikut hilang lantaran disimpan dibawah jok. Diduga pelaku yang nekat mencuri sepeda motor itu merupakan orang yang sudah mengenal dan paham lingkungan Villa Mukakuning.

"Saat itu banyak motor yang parkir di depan rumah saya. Lucunya, kenapa motor saya aja yang hilang, padahal jenis yang sama juga banyak parkir di samping motor saya," herannya.

Masih kata Andika, di lokasi Villa Mukakuning sudah banyak korban pencurian sepeda motor. Beberapa kejadian yang dia ketahui dari warga, kerap terjadi di siang hari. Hanya saja, sampai saat ini belum ada yang terungkap, kendati sudah dilapor ke Polisi.

"Bukan satu dua saja, sudah banyak lah. Yang saya sesalkan, sekuriti juga mengaku tak tahu," kesalnya.

Editor: Dodo