Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Parkir di Teras Rumah, Honda Verza Digondol Maling
Oleh : Gokli
Sabtu | 28-06-2014 | 12:17 WIB
Curanmor_1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pencurian sepeda motor kian marak di wilayah Sagulung. Tak peduli siang atau malam, pelaku yang masih gentayangan itu selalu mengincar sepeda motor yang masih diminati orang atau penadah meski dijual tanpa surat-surat dengan harga miring.

Aksi pencurian sepeda motor ini kerap dilaporkan para korban ke pihak Kepolisian. Kendati sudah banyak pelaku yang ditangkap, namun lagi-lagi warga masih banyak yang kehilangan sepeda motor. Para korban itu kerap mengaku kehilang sepeda motor jenis Yamaha Vixion, Suzuki Satria FU, dan berbagai jenis motor matic.

Kendati jarang, sepeda motor bermerek Honda juga jadi incaran maling. Seperti halnya yang dialami oleh Jusriwaldi (22) warga Kavling Sei Lekop Blok G, Sagulung. Pada Jumat (27/6/2014) sekitar pukul 21.30 WIB, pria asal Sumatera Barat itu kehilangan sepeda motor Honda Verza warna biru bernomor polisi BP 3921 JI.

Menurutnya, sepeda motor itu diparkir di teras rumah sesaat ditinggal makan malam. Dengan kondisi dikunci stang, motor seharga Rp16 juta miliknya digondol maling tanpa ada satu orang pun yang melihat.

"Malam itu saya masih pakai untuk beli nasi. Saya parkir di teras rumah, selesai makan motornya sudah hilang tak tahu siapa yang mencuri," kata dia saat membuat laporan polisi di Polsek Sagulung, Sabtu (28/6/2014) pagi.

Jusriwaldi juga mengaku sempat melakukan pencarian di sekitar Kavling Sei Lekop. Namun, sampai dengan dibuatkannya laporan ke Polsek Sagulung, sepeda motor tersebut tak juga ditemukan.

Ia pun berharap, Polisi sektor Sagulung bisa mengungkap kasus pencurian motor itu dan menangkap para pelaku yang telah membuat resah masyarakat.

Editor: Dodo