Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

perancis Terbuka

Nadal Kantongi Tiket Ke 8 Besar, Li Na Melenggang
Oleh : sumantri
Selasa | 31-05-2011 | 11:03 WIB
Rafael_Nadal.jpg Honda-Batam

Ekspresi Rafael Nadal Saat membekuk Ivan Ljubicic Di babak ke empat dan Petenis asal Spanyol ini sukses melenggang ke babak 8 besar

Paris, batamtoday - Rafael Nadal (Spanyol) tidak menemui hambatan berarti kala menghadapi Ivan Ljubicic (Kroasia) di babak keempat Prancis Terbuka. Kemenangan 7-5, 6-3, 6-3 mengantar Nadal ke babak perempatfinal. Bermain di center court Roland Garros, Senin 30 Mei 2011, Nadal sempat diimbangi Ljubicic di set pertama. Namun ketangguhan Nadal membuatnya membuka kemenangan dengan skor 7-5.

Seperti dikutip batamtoday dari laman Reuters, Selasa, 31 Mei 2011, di dua set berikutnya, Nadal sudah tidak bisa dibendung. Kemenangan 6-3, 6-3, menjadikan petenis nomor satu dunia itu semakin dekat dengan titel keenamnya di Prancis Terbuka. Bila Nadal melaju, tidak demikian halnya dengan rekan senegaranya, David Ferrer. Unggulan ketujuh itu harus berkemas usai kalah 4-6, 6-2, 5-7, 6-1, 6-8, dari unggulan kesembilan, Gael Monfils.

Dari babak keempat juga, petenis Argentina Juan Ignacio Chela berhasil menundukkan petenis kualifikasi, Alejandro Falla. Di perempatfinal, Nadal dan Chela masih menunggu lawan, sedangkan Monfils akan menantang Roger Federer dan petenis nomor dua dunia, Novak Djokovic, melaju ke semifinal tanpa tanding setelah lawannya, Fabio Fognini, menarik diri karena cedera bahu.

Sementara itu disektor puteri Petenis Unggulan keenam, Li Na, menorehkan sejarah sebagai 'Amoi' pertama yang lolos ke perempat final turnamen Grand Slam Perancis Terbuka, Senin kemarin. Di babak keempat, Li Na menyingkirkan petenis asal Republik Ceko, Petra Kvitova, dalam pertandingan rubber set 2-6, 6-1, 6-3. Di babak perempat final, Li Na akan menghadapi pemenang pertandingan antara unggulan keempat Victoria Azarenka dan petenis Rusia Ekaterina Makarova.

Menghadapi Kvitova, Li Na sempat dipatahkan pada game ketiga di set pertama. Kvitova kemudian bermain menekan dan mampu merebut set pertama 6-2. Namun, di set kedua Li Na mampu membalikkan keadaan dan unggul telak 6-1. Di set ketiga, Li Na mampu mematahkan servis lawannya di saat kedudukan 4-3. Ia kemudian merebut set ketiga lewat pukulan keras memanfaatkan backhand Kvitova yang lemah.

Januari lalu, Li Na mencatat sejarah dengan menjadi petenis asal China dan Asia pertama yang mampu lolos ke babak final turnamen grand slam ketika menghadapi Kim Clijsters di final Australia Terbuka. Dan publik Tennis dunia masih akan disuguhi pertandingan seru antar Novak dan Nadal pada selasa waktu setempat.