Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengurus Federasi Panjat Tebing Karimun Dikukuhkan
Oleh : Khoiruddin Nasution
Senin | 23-06-2014 | 08:18 WIB
Pengukuhan_pengurus_panjat_tebing_karimun.jpg Honda-Batam
Pengukuhan pengurus FPTI Karimun.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ketua Dewan Pembina Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Kepri melantik dan mengukuhkan Ketua Umum dan Anggota FPTI  Kabupaten Karimun periode 2014-2018, Minggu (22/6/2014) di Gedung Nasional Karimun. Usai dilantik, FPTI  Kabupaten Karimun menjadikan pelajar di Karimun sebagai target sosialisasi olahraga panjat tebing itu.

Bupati Karimun, yang diwakili Kakanpora Karimun, Umar, dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Karimun  menyambut baik atas terpilihnya sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Kejurnas dan Porprov yang akan diselenggarkan nanti.

"Awalnya kami sudah menganggarkan dana sebesar Rp1,2 miliar untuk membangun Wall Climbing terletak di wilayah Stadion Badang Perkasa. Namun untuk sarana lainnya, di APBD Murni tahun depan akan dianggarkan kembali. Bahkan Bupati mendesak saya, agar segera merealisasikan kekurangan sarana dan prasarana yang ada," terangnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina FPTI Provinsi Kepri, Andi Mapisangka, dalam  mengatakan, pelantikan dan pengukuhan Ketua Umum dan Anggota FPTI  Kabupaten Karimun periode 2014-2018 yang dilaksanakan  ini merupakan lanjutan  program kerja FPTI Provinsi Kepri tahun 2014.

"Kami berharap agar Ketua dan anggota FPTI Kabupaten Karimun yang dilantik, dapat berjalan dan bekerja serta mengembangkan olahraga panjat tebing didaerahnya sendiri, sehingga prestasi yang sudah diraih, semakin bertambah,"katanya.

Dalam rapat kerja daerah (Rakerda) FPTI Kepri lalu merupakan titik awal  pelaksanaan kejuaraan nasional (kejurnas) kelompok umur, yang nantinya diselenggarakan di Kabupaten Karimun, sebagai tuan rumah terpilih. "Karena Kabupaten Karimun terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan Kejurnas nanti, kami harapkan agar  pemerintah setempat membantu sarana dan prasarana yang diperlukan nantinya," katanya.

Sedangkan Ketua Umum FPTI periode 2014-2018 Kabupaten Karimun terpilih, Eko Riswanto, menjelaskan, kepengurusan FPTI periode 2014-2018 ini merupakan periode yang ketiga sejak dikeluarkannya SK pada tahun 2006 lalu.

"Dalam perjalanannya FPTI Kabupaten Karimun memang banyak lika-liku, seperti kekurangan sarana dan prasarana. Namun saya  berjanji akan membenahi itu semua," kata Eko.

Lebih jauh Eko mengatakan, pada kejurda Piala Gubernur Kepri di Kota Batam, kelompok umur tahun 2013 lalu, atlet panjat tebing Kabupaten Karimun berhasil mendapat 2 emas. "Target pada Kejurnas dan Porprov nanti, atlet kita dapat meraih emas seperti di Kejurda tahun lalu, jika sarana dan prasarana FPTI Kabupaten Karimun sudah optimal. Bahkan program utama kita  melakukan sosialiasi olahraga panjat tebing kepada pelajar di Karimun," katanya.

Dari data yang diperoleh berdasarkan Surat Keputusan Pengprov FPTI Kepri No 007/KEP/FPTI Kepri/06 2014 tanggal 18 Juni 2014, tentang struktur kepengurusan FPTI periode 2014-2018 Kabupaten Karimun,makan  sebagai Dewan Penasehat Bupati Karimun, Nurdin Basirun dan Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq. Sedangkan Dewan Pembina di antaranya Faisal Taufik dan Kakanpora Karimun.

Sementara itu, Ketua Umum dijabat oleh Eko Riswanto bersama Wakil Ketua I, Raden Riki Dwimihardi. Adapun sebagai Sekretaris Umum dijabat oleh Baharsa Ardayat, dan Bendahara Umum dijabat oleh Maya Sari. (*)

Editor: Roelan