Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mau Sholat Magrib, Bustami Jadi Korban Tabrak Lari
Oleh : Charles/TN
Senin | 30-05-2011 | 21:05 WIB

Tanungpinang, batamtoday - Rencana mau sholat Magrib, seorang kakek, Bustami (77) menjadi korban tabrak lari di Jalan Sei Jang Tanjungpinang sekitar pukul 18.15 WIB, Minggu,29 Mei 2011 kemarin.

Menurut Nurhayati, istri korban, saat itu suaminya keluar dari rumahnya yang di Jalan Sei Jang RT 01 RW 02 dengan mengendarai sepeda motor Honda Astrea Grand menuju Mesjid Al-Muflihun di Perumnas Sei Jang, sekitar pukul 18.15 WIB,

Tetapi belum seberapa jauh keluar dari rumah, sebuah sepeda motor yang dikendarai seseorang yang tidak dikenal menabrak suaminya. Hal itu diketahui saat seorang warga, yang dia juga tidak kenal, mengetuk pintu rumahnya dan mengabari, kalau suaminya telah menjadi korban tabrak lari.

"Katanya yang nabrak suami saya sudah kabur, dan tidak bertanggungjawab," ungkap Nurhayati.

Menurut beberapa saksi mata yang melihat kejadian tersebut, korban terserempet sebuah sepeda motor, ketika ia hendak menyeberang ke Masjid.

"Saat korban hendak menyeberangkan motornya ke ke Masjid, tiba-tiba saja dari arah Jalan Pemuda ada sepeda motor yang dikendarai seorang remaja melaju dengan kecepatan tinggi. Dan saat itulah sepeda motor korban diserempet dari belakang, hingga mengakibatkan korban terjatuh. Sedangkan remaja yang menyerempet korban langsung kabur," terang Amri, salah seorang saksi mata.

Akibat laka lantas ini, korban mengalami luka pada bagian mata kaki kanan, wajah, bibir hidung serta tangan dan kaki, bahkan kaki korban tidak bisa digerakan, diduga korban mengalami patah tulang di atas pergelangan kaki.

Beberapa warga yang melihat kejadian tersebut langsung memberikan pertolongan pada korban, dan melarikan korban ke rumah sakit Angkatan Laut. 

Korban pun harus menjalani rawat inap di RSAL, dan Senin 30 Mei 2011, Ani salah seorang anak korban kepada batamtoday mengatakan, ayahnya dirujuk ke Batam untuk menjalani operasi.